• Minggu, 5 Februari 2023

Indra Bekti Alami Pendarahan Otak, Yuk Ketahui Penyebabnya

- Kamis, 29 Desember 2022 | 07:58 WIB
Cara mengatasi Pendarahan otak. (Sumber: Ilustrasi fixabay)
Cara mengatasi Pendarahan otak. (Sumber: Ilustrasi fixabay)

 



LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Presenter kondang tanah air Indra Bekti di kabarkan pingsan saat siaran dan tengah menajalani perawatan di rumah sakit.

Indra Bekti diketahui mengalami pendarahan otak yang akhirnya membuatnya pingsas di kamar mandi. Saat ini Indra Bekti telah menjalani dua kali operasi.

Lalu apa sih penyebab pendarahan otak dan apakah pendarahan otak bisa sembuh. Lalu apa akibat pendarahan otak.

Baca Juga: Cek Fakta Menantu Selingkuh dengan Mertua

Melansir dari alodokter.com, pendarahan otak merupakan pendarahan yang terjadi di dalam jaringan otak. Hal ini disebabkan oleh pecahnya pembuluh arteri di otak hingga menyebabkan pendarahan lokal di jaringan sekitarnya dan matinya sel-sel otak.

Lalu apa akibat pendarahan otak? banyak orang yang mengalami pendarahan otan memiliki gejala mirip stroke seperti kelemahan pada salah satu sisi tubuh, kesulitan berbicara atau mati rasa.

Apakah pendarahan otak bisa sembuh? pendarahan otak merupakan kondisi medis serius yang perlu mendapatkan pemeriksaan dan penanganan segera oleh dokter di rumah sakit.

Baca Juga: 780 Petugas PUPR Kota Tangerang Siaga 24 Jam Antisiasi Cuaca Ekstrem


Untuk penyebab pendarahan otak ada beberapa diantaranya akibat tekanan darah tinggi, dimana ini berakibat jangka panjang yang dapat melemahkan dinding pembuluh darah.

Kedua, cedera kepala yang umumnya terjadi ketika seseorang mengalami kecelakaan lalu lintas.


Kemudian yang ketiga pembuluh darah yang kemudian bagian dalam otak menjadi lemah. Penderita gangguan ini tidak selalu mengeluhkan adanya gejala, namun seketika pembuluh darah dapat pecah dan menimbulkan kondisi yang berbahaya.

Baca Juga: Aturan Baru Rokok di 2023, Penjual Rokok Batangan akan Dilarang


Selanjutnya penyebab pendarahan otak yakni gangguan pembekuan darah, masih melansir dari alodokter.com, gangguan ini disebabkan oleh menurunnya trombosit.

Kemudian penyebab pendarahan otak lainnya yakni pembengkakan pembuluh darau yang dapat berakibat melmahnya pembuluh darah yang kemudian dapat pecah dan menimbulkan pendarahan di dalam otak.

Itulah sejumlah penyebab pendarahan otak. Semoga kita semua dapat mengantisipasi atau mencegahnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas, Penembakan Waketum JMSI

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:41 WIB

Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:13 WIB
X