• Minggu, 5 Februari 2023

Kisah Relawan Mujahiddin, Kembali ke Lokasi Gempa Usai di Wisuda

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:29 WIB
Waly Mujahiddin relawan Baznas Kota Tangerang. (Eky Fajrin)
Waly Mujahiddin relawan Baznas Kota Tangerang. (Eky Fajrin)

 

 



LENSABANTEN.COM, CIANJUR - Terjun ke lokasi bencana belum tentu semua orang mau, karena selain dituntut memiliki keterampilan khusus juga harus memiliki fisik yang prima sehingga dapat membantu para korban.

Kita tahu gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu hingga saat ini tengah dalam penanganan para relawan yang datang dari berbagai daerah, termasuk dari Baznas Kota Tangerang.

Kali ini ada kisah mengharukan yang datang dari salah satu dari enam orang relawan Baznas Kota Tangerang yang bertugas di medan bencana gempa Cianjur.

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang Salurkan Bantuan dari Asy-Syukriyyah Care untuk Korban Gempa Cianjur

Waly Mujahiddin (22) mulai diterjunkan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur sejak 23 November 2022 lalu. Dirinya yang pada saat lalu tengah menunggu masa gembira untuk wisuda ternyata harus menunaikan tugas kemanusiaan yang ditugaskan oleh Baznas Kota Tangerang.

"Saya berangkat pertama di 23 November 2022 kemarin ke sini (Cianjur),"terangnya saat ditemui di Posko Baznas Cianjur, Sabtu 2 November 2022.

Tugas mulia ini pun ia laksanakan dengan sepenuh hati, tiba di lokasi bencana ia bersama rekan lainnya langsung bertugas melapisi relawan lainnya di sejumlah titik lokasi bencana.

Baca Juga: HERO Group Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur

Selang beberapa hari bertugas, dirinya kemudian melaporkan ke Baznas Kota Tangerang bahwasannya ia harus mengikuti proses wisuda tanggal 26 November yang telah ia nantikan selama berkuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Tangerang.

Anak ke 3 dari 4 bersaudara ini pun mendapatkan izin untuk kemudian mengikuti proses wisuda. Namun hal tersebut bukan berarti tugas kemanusiaan dia selesai.

"Selesai di wisuda saya kembali lagi ke Cianjur untuk melanjutkan tugas kemanusiaan,"terangnya.

Baca Juga: Update Gempa Cianjur: Korban Meninggal Dunia Jadi 271

Anak dari Oding Safrudin yang bekerja sebagai pengemudi daring ini harus rela melepas kegembiraannya yang baru saja ia rayakan untuk kembali menolong sesama yang tengah tertimpa musibah gempa.

Meski demikian hal itu tidak membuatnya kecewa, ia justru mengaku bersemangat karena memang sesuai dengan nuraninya untuk bersosial dan membantu sesama manusia.

"Saat saya hendak kembali justru nenek saya yang sempat bertanya kok baru pulang udah berangkat lagi,"ungkap Waly.

Baca Juga: Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Anak dari seorang perempuan bernama Purwanti ini dengan langkah tegap dan penuh semangat pun kembali mengenakan baju orange dan kacamatanya untuk kembali menolong dan meringankan beban korban bencana gempa Cianjur.  ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas, Penembakan Waketum JMSI

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:41 WIB

Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:13 WIB
X