• Minggu, 5 Februari 2023

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB
Kampung Berseri Astra Hijau (Ist)
Kampung Berseri Astra Hijau (Ist)

 

LENSABANTEN.COM, BANDUNG BARAT - Sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan hidup, Astra mengadakan kegiatan Workshop Lingkungan 2022 dengan mengunjungi Kampung Berseri Astra (KBA) Suntenjaya, Jawa Barat bersama wartawan, blogger, dan tim Corporate Communications Grup Astra. Sabtu 26 November 2022.

KBA merupakan program yang mengajak masyarakat secara kolektif untuk berinisiatif melakukan perubahan bersama dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik dalam bidang pendidikan berupa meningkatnya kesadaran untuk bersekolah, bidang kesehatan berupa perilaku untuk hidup lebih sehat serta kesadaran menjaga lingkungan agar bersih dan hijau, hingga peningkatan standar kesejahteraan.

“Menjadi salah satu Kampung Berseri Astra Hijau atau sering juga disebut sebagai Program Kampung Iklim (Proklim), KBA Suntenjaya menjadi kampung dengan pengembangan program dalam bidang kelestarian lingkungan yang bertujuan untuk menciptakan kampung yang asri, sehat, dan tangguh terhadap perubahan iklim yang dewasa ini menjadi penyebab permasalahan lingkungan dalam kehidupan  masyarakat,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

 Baca Juga: Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Baca Juga: Bus yang Membawa Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak, Korban Luka-luka

Selama kegiatan berlangsung, para peserta diajak untuk mengenal lebih jauh berbagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan yang diterapkan oleh warga serta merasakan pengalaman berkebun secara langsung bersama penggerak KBA Suntenjaya, Gunawan Azhari, di kampung yang terletak di kaki Gunung Bukit Tunggul ini.

Dengan memanfaatkan lahan yang terbatas, para warga di KBA Suntenjaya menanam tanaman hias, tanaman konsumsi, hingga tanaman herbal yang berkhasiat sebagai obat di atap dan pekarangan rumah mereka.

Selain menghijaukan lingkungan, tanaman yang ditanam juga bisa menjadi sumber pangan yang artinya juga meningkatkan ketahanan pangan warga sekitar. Sisa hasil panennya pun dapat dijual ke pengepul dan menambah penghasilan warga.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usut Tuntas, Penembakan Waketum JMSI

Jumat, 3 Februari 2023 | 22:41 WIB

Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:13 WIB
X