• Rabu, 30 November 2022

Usai Disuntik Booster Kedua, Jokowi Beberkan Keampuhan Vaksinnya

- Kamis, 24 November 2022 | 18:53 WIB
Jokowi Vaksin Booster Kedua Pakai IndoVac, Menkes: Produksi Dalam Negeri yang Terbukti Ampuh Cegah COVID 19 (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)
Jokowi Vaksin Booster Kedua Pakai IndoVac, Menkes: Produksi Dalam Negeri yang Terbukti Ampuh Cegah COVID 19 (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

 

 




LENSABANTEN.COM, BOGOR - Pemerintah Indonesia tengah kembali menggalakan vaksin booster kepada masyarkat. Belum lama ini booster kedua untuk lansia sudah diberi lampu hijau untuk dilakukan.

Bersamaan itu, Presiden Indonesia Jokowi pada Kamis 24 November 2022 melakukan vaksin kedua jenis booster di Istana Kepresidenan Bogor.

Jokowi mengklaim bahwasannya jenis vaksin yang disuntikan kepada dirinya tergolong paling ampuh. Hal ini ia perkuat lantaran jenis vaksin yang digunakannya merupakan buatan dalam negeri.

Baca Juga: Lansia di Kota Tangerang Akan Diberi Vaksin Covid-19 Booster Kedua 

Vaksin yang Jokowi gunakan yakni vaksin Indovac yang belum lama ini memang telah diperkenalkan ke publik dan telah lolos uji.

"Saya baru saja divaksinasi booster penguat," ucap Jokowi dalam keterangannya usai disuntik vaksin di Istana Kepresidenan Bogor.

Sontak Pak Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut andil dalam vaksin indovac khususnya pihak medis wajib mengikuti vaksin yang telah dilakukannya.

Baca Juga: Ratusan Anggota PMI Disuntik Vaksin Covid19 Dosis Booster Dua

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dengan ditambah dosis tambahan atau booster,” lanjut jokowi. ***

Dirinya juga telah menyampaikan jika pemberian vaksin tersebut telah terlaksana diberbagai daerah dengan skala cukup besar.

Sekitar 172 juta dosis vaksin kedua, 66 juta dosis vaksin penguat (booster) pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat kedua.

Baca Juga: Booster Vaksin Kedua Nakes Kota Tangerang Targetkan 15.290 Jiwa

Tak luput perkenalan vaksin dalam Negri ia ungkapkan agar masyrakat harus tetap lakukan vaksin dan sangat diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh dari Covid-19.

Editor: Fajrin Raharjo

Sumber: Banten Raya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB

Citilink Gandeng JNE Kolaborasi dalam Program Loyalty

Jumat, 18 November 2022 | 19:39 WIB

Cabuli 8 Murid, Guru SD di Bekasi Jadi Buronan Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 09:24 WIB

Sempat Hilang, Koper Kaesang Pangarep Akhirnya Selamat

Senin, 14 November 2022 | 07:56 WIB
X