• Rabu, 30 November 2022

Garuda Indonesia Operasikan Penerbangan Umrah dari Bandara Internasional Kertajati

- Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
Maskapai nasional Garuda Indonesia  secara resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat melalu bandara Kertajati (Ist)
Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat melalu bandara Kertajati (Ist)

 




LENSABANTEN.COM, TANGERANG – Maskapai nasional Garuda Indonesia  secara resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya untuk menuju Tanah Suci. Penerbangan Garuda Indonesia ini mampu mengangkut sedikitnya 224 calon jemaah dengan menggunakan armada Airbus A330-300 melalui penerbangan langsung menuju Jeddah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dilayaninya penerbangan umrah dari Bandara Internasional Kertajati ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam menjembatani kebutuhan masyarakat.

Layanan penerbangan ini juga merupakan wujud dukungan Garuda Indonesia terhadap inisiasi Pemerintah dalam memaksimalkan kapasitas operasional Bandara Internasional Kertajati sebagai penyedia layanan kebandarudaraan bertaraf internasional di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Garuda Indonesia Gelar Garuda Indonesia Online Travel Fair 2022, Potongan Harga Hingga 80 Persen

“Kami memahami perjalanan ibadah merupakan momen penting yang selalu ditunggu bagi para calon jemaah terlebih momentum pulihnya penerbangan umrah telah lama dinantikan oleh masyarakat setelah sekian lama Pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah kunjungan jemaah akibat pandemi,"kata Irfan, Minggu 20 November 2022 kemarin.
 
"Dilayaninya penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci ini kiranya ke depannya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci."

Adapun penerbangan umrah dari Kertajati ini pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 LT.

Baca Juga: Garuda Indonesia Grup Catatkan Pertumbuhan Penumpang Sebesar 61,11 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi melayani penerbangan umrah bagi para calon jemaah yang berasal dari Jawa Barat melalu bandara Kertajati (Ist)


Sejalan dengan momentum pemulihan penerbangan umrah yang juga turut diselaraskan dengan optimalisasi kapasitas produksi yang terus diperkuat oleh perusahaan, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 19 penerbangan per minggu, terdiri dari 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 (satu) penerbangan dari Surabaya, dan 1 (satu) penerbangan dari Makassar.

“Sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, tentunya layanan penerbangan ke Tanah Suci menjadi salah satu fokus pengembangan jaringan penerbangan internasional yang akan terus kami optimalkan,” jelas Irfan.

“Untuk itu, ke depannya kami akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung tentunya dengan terus menyelaraskan dengan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah,” tutup Irfan. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB

Citilink Gandeng JNE Kolaborasi dalam Program Loyalty

Jumat, 18 November 2022 | 19:39 WIB

Cabuli 8 Murid, Guru SD di Bekasi Jadi Buronan Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 09:24 WIB

Sempat Hilang, Koper Kaesang Pangarep Akhirnya Selamat

Senin, 14 November 2022 | 07:56 WIB
X