• Rabu, 30 November 2022

Bimtek PP 24 Tahun 2022, Adde Rosi : Pembekalan Pengetahuan dan Aturan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif

- Minggu, 13 November 2022 | 19:09 WIB
Ketua Umum BPP Gerakan Perempuan MKGR Ade Rossi Chairunisa
Ketua Umum BPP Gerakan Perempuan MKGR Ade Rossi Chairunisa

LENSABANTEN.com - Badan Pimpinan Pusat Gerakan Perempuan (BPP GP) Ormas MKGR menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 ttg Peraturan Pelaksana UU Nomor 24 Tahun 2019 ttg Ekonomi kreatif.

Acara ini kerjasama BPP GP Ormas MKGR dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Hadir pula selaku keynote speaker dan membuka acara Hj. Hetifah Syaifudian (wakil ketua Komisi X DPR RI yg juga Anggota Dewan Pembina BPP GP Ormas MKGR), Fadjar Utomo (Staf Ahli Kemenpraf Bidang Manajemen Krisis) dan Sabartua Tampubolon (Direktur Regulasi Kemenpraf), dihadiri juga para pelaku Ekonomi kreatif, pelaku dan pengusaha pariwisata  dan pengusaha UMKM dari Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kota Serang. 

Baca Juga: Menikmati PIK 2 dengan Suasana Amsterdam

Dalam sambutannya, Ketua BPP GP Ormas MKGR Adde Rosi Khoerunnisa menyampaikan, bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari komitmen Ormas Perempuan MKGR dalam rangka menyambut even Presidensi G20 yg akan dilaksanakan di Bali minggu depan dan dukungan terhadap pemerintah dalam menggelorakan sektor ekonomi kreatif sebagai pendapatan negara non migas. 

"Kita bersyukur, per hari ini ekonomi kita telah tumbuh 5,6 %, dan ini merupakan pertumbuhan ke empat terbesar di dunia setelah India, Malaysia, dan Vietnam. Kontribusi sektor ekonomi kreatif sangat diharapakan sekali skrg dan ke depan menjadi salah satu urat nadi perekonomian nasional", tutur anggota Komisi III DPR RI 

Oleh karena itu, Adde Rosi menambahkan, sebagai Ormas Perempuan yang membina dan mendampingi banyak kalangan pengusaha dan pelaku Ekonomi kreatif  pariwisata dan UMKM dari kalangan perempuan terutama di Banten, perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan aturan mengenai ekonomi kreatif kepada para pelaku ekonomi kreatif, makanya sosialiasi PP Nomor 24 Tahun 2022 itu penting dilaksanakan oleh kami dengan bekerjasama dengan Kemenparekraf.

Sedangkan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Syaifudian, menyampaikan bahwa Ekonomi kreatif sangat dibutuhkan dalam persaingan global dan kontribusi kepada perekonomian nasional. 

Halaman:

Editor: Yahya Chaerul

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB

Citilink Gandeng JNE Kolaborasi dalam Program Loyalty

Jumat, 18 November 2022 | 19:39 WIB

Cabuli 8 Murid, Guru SD di Bekasi Jadi Buronan Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 09:24 WIB

Sempat Hilang, Koper Kaesang Pangarep Akhirnya Selamat

Senin, 14 November 2022 | 07:56 WIB
X