• Rabu, 30 November 2022

Wali Kota Tangerang Bicara Smart City di Rangkaian Acara G20

- Kamis, 10 November 2022 | 18:51 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah diundang oleh United Nations Centre for Region Development (UNCRD) sebagai pembicara dalam In-Country Training  (Ist)
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah diundang oleh United Nations Centre for Region Development (UNCRD) sebagai pembicara dalam In-Country Training (Ist)

 


LENSABANTEN.COM, BALI - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah diundang oleh United Nations Centre for Region Development (UNCRD) sebagai pembicara dalam In-Country Training Workshop on Smart City for Building Inclusive, Resilient, Suistainable Cities and Communities, di Hotel Conrad Nusa Dua Bali, Kamis 10 November 2022.

Ia  menyampaikan pengembangan smart city di Kota Tangerang telah dimulai sejak tahun 2009, yang kemudian dielaborasikan dalam konsep Tangerang Live yang merepresentasikan Tangerang Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar.

“Total kami sudah membangun dan mengembangkan sebanyak 203 aplikasi, yang terdiri dari 74 aplikasi tata pemerintahan dan 129 aplikasi pelayanan masyarakat,” ujar Wali Kota dalam acara yang merupakan rangkaian acara G20.

Baca Juga: Wali Kota Ziarah ke Bung Tomo, Sachrudin di TMP Taruna Tangerang

Dari total 203 aplikasi yang sudah dikembangkan, lanjut Arief, Pemkot Tangerang telah mengintegrasikan seluruh aplikasi tersebut agar lebih mudah digunakan dimana memiliki fungsi yang berbeda menjadi dua super aplikasi.

“Pertama Portal E-Gov untuk internal pemerintah, dan Tangerang Live untuk berbagai kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah diundang oleh United Nations Centre for Region Development (UNCRD) sebagai pembicara dalam In-Country Training (Ist)


Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan aplikasi yang telah dibangun dan dikembangkan telah direplikasi di berbagai daerah di Indonesia, dimana sebanyak 41 daerah telah menggunakan aplikasi yang telah dikembangkan.

Baca Juga: Entaskan Kemiskinan, Baznas Kota Tangerang Beri Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi ZChicken

“Semangatnya kolaborasi untuk membangun negeri” tukas Arief. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB

Citilink Gandeng JNE Kolaborasi dalam Program Loyalty

Jumat, 18 November 2022 | 19:39 WIB

Cabuli 8 Murid, Guru SD di Bekasi Jadi Buronan Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 09:24 WIB

Sempat Hilang, Koper Kaesang Pangarep Akhirnya Selamat

Senin, 14 November 2022 | 07:56 WIB
X