• Rabu, 30 November 2022

Entaskan Kemiskinan, Baznas Kota Tangerang Beri Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi ZChicken

- Kamis, 10 November 2022 | 12:16 WIB
Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar pelatihan pelatihan sekaligus pendampingan program Zchichken. Eky Fajrin
Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar pelatihan pelatihan sekaligus pendampingan program Zchichken. Eky Fajrin

 




LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar pelatihan pelatihan sekaligus pendampingan program Zchichken. Sebanyak 50 orang dari 13 kecamatan terpilih mendapatkan bantuan program pemberdayaan ekonomi dari Baznas Kota Tangerang.

Pelatihan akan dilaksanakna selama dua hari, di hari pertama diikuti oleh 20 peserta yang menghadirkan langsung narsumber pemateri dari Zchicken. Peserta diajari manajemen serta cara memasak ayam yang baik dan benar.


Ketua Baznas KH. M. Aslie Al-Khusaeri dalam sambutan yang diwakilkan oleh Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. Danni Budianto Saragih menjelaskan, pelatihan ini merupapakan  tindak lanjut dari peluncuran program Zchicken saat di festival Alazhom.

Baca Juga: Ketua Baznas Indonesia Apresiasi Program Baznas Kota Tangerang


"Hari ini dalam prosesnya kita sudah siapkan perlengkapan dari mulai gerobak, dan bantuan permodalan. Ini ada pelatihan ZChicken ada dua tahap dimana total peserta ada 50 orang , hari ini gelombang pertama 20 orang, besok 30 orang,"ujarnya di lokasi acara di Aula Kelurahan Cipete, Cipondoh, Kamis 10 November 2022.

Ia melanjutkan, bahwa permodalan yang disiapkan oleh Baznas total yang akan diterima oleh penerima manfaat senilai 9 juta lebih.

"Manfaatkan semua ini mohon dilihat bahwa kami berupaya memberikan kontribusi terutama juga untuk pemerintah mudah mudahan ini dapat mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,"imbuhnya.

Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar pelatihan pelatihan sekaligus pendampingan program Zchichken. Eky Fajrin (Eky)

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang Salurkan Beasiswa ke 45 Mahasiswa

Sementara itu, Lurah Cipet Solihin mengutarakna agar peserta pelatihan betul-betul memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan maksimal. Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kota Tangerang.

"Ini merupakan program ikhtiar Baznas dan kita semua dalam mengangkat perekonomian  pelaku UKM di kota Tangerang. Mudah mudahan berjalan lancar dan bermanfaat,"ujarnya.

Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar pelatihan pelatihan sekaligus pendampingan program Zchichken. Eky Fajrin


Salah seorang penerima manfaat program ZChicken Nurzanah mengaku senang dan bersyukur mendapatkan pelatihan hingga pendampingan dalam menjalankan usaha ZChicken dari Baznas Kota Tangerang.

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang Salurkan 1.444 Paket Santunan di 13 Kecamatan

"Iya nanti dari pelatihan ini saya akan membuka usaha ini, saat ini saya baru membuka usaha gorengan. Untuk tempat saya pingin lokasinya jualan di pinggir jalan. Terima Kasih untuk Baznas Kota Tangerang,"pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB

Citilink Gandeng JNE Kolaborasi dalam Program Loyalty

Jumat, 18 November 2022 | 19:39 WIB

Cabuli 8 Murid, Guru SD di Bekasi Jadi Buronan Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 09:24 WIB

Sempat Hilang, Koper Kaesang Pangarep Akhirnya Selamat

Senin, 14 November 2022 | 07:56 WIB
X