• Minggu, 2 Oktober 2022

Unchu Indonesia Serahkan Kunci Unit AL-Kautsar Moeslem City ke Pembeli

- Sabtu, 10 September 2022 | 20:04 WIB
Konsumen menerima simbolik kunci rumah AL-Kautsar Moeslem City di lokasi acara Hotel Horison, Kota Tangerang, Sabru 10 September 2022 (Ist)
Konsumen menerima simbolik kunci rumah AL-Kautsar Moeslem City di lokasi acara Hotel Horison, Kota Tangerang, Sabru 10 September 2022 (Ist)



LENSABANTEN.COM - Banyak masyarakat di Indonesia yang memiliki kemampuan membeli rumah namun terkendala persyaratan administrasi peminjaman di bank.  Unchu Indonesia hadir untuk memberi solusi atas persoalan tersebut lewat bangunan dengan akad syariah yang bebas riba.

Di daerah Tangerang, sebagai pengembang Unchu Multi Indonesia hadir dengan perumahan Al-Kautsar Moeslem City di wilayah Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang pada luas tanah 16 hektar dengan pembangunan yang dilaksanakan dua tahap. Untuk tahap pertama 10 hektar lima zona, kemudian tahap dua di luas 6 hektar.

CEO Unchu Indonesia Group Nurahman Rizky menjelaskan untuk pembangunan rumah syariah Al-Kautsar Moeslem City di Tangerang menargetkan 978 unit rumah yang pada saat ini telah diselesaikan 184 unit rumah untuk zona dua dan diserahterimakan kepada pembeli.

Baca Juga: Mantan Ketum Apersi Kaget Harga Rumah Syariah dari Program Rumahku Surgaku Lebih Murah

"Saat ini kami serahterimakan kunci unit  Al-Kautsar Moeslem City secara simbolik untuk 184 unit pada zona dua,"ujar Nurahman Rizky,di hotel Horison, Sabtu 10 September 2022.

Bangunan unit yang memiliki luas bangunan 30 dan luas tanah 60 ini menyasar segmen menengah kebawah, dan menangkap peluang pasar bagi pendatang di Tangerang yang bekerja di Jakarta.

"Luas bangunan 30 dengan dua kamar tidur dan luas tanah 60,"ujarnya.

CEO Unchu Indonesia Group Nurahman Rizky saat menyampaikan pesan kepada para konsumen (Eky Fajrin)


Ia melanjutkan, untuk zona tiga saat ini sudah disiapkan dan tengah dilakukan pematangan lahan. Direncanakan akan mulai dibangun di bulan Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Dewan Pengawas Syariah Program Rumahku Surgaku Lakukan Pembinaan ke Daerah-daerah untuk Kuatkan Sistem

"Sudah dijadwalkan kemungkinan bulan depan sudah jalan, karena saat ini tiga bulan terakhir pematangan lahan. Setelah kavling ready kita siap bangun dimana zona tiga akan disiapkan 273 unit,"ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Perkumpulan Wirausahawan Rumah Rakyat Nusantara (Perwiranusa) Arief Suryo Handoko mengapresiasi pengembang Unchu Indonesia yang telah menjadi alternatif pilihan masyarakat yang berkemampuan membeli rumah namun terkendala adminstrasi persyaratan perbankan.

Ia pun menyampaikan agar dapat menjaga komitmen dengan konsumen lewat menjaga mutu dan jaga ketepatan mutu.

"Terpenting lagi itu mutu, karena biasanya rumah murah masyarakat kita yang benar butuh rumah itu kalangan menengah kebawah, itu tingkat kebutuhannya besar. Seringkali masyarakat kita ini terkendala BI checking, tidak semua bisa mendapakan KPR rumah yang layak. Salah satu mensiasatinya itu ya ini (akad syariah) oleh Unchu Indonesia,"bebernya.

Konsumen Perumahan AL-Kautsar Moeslem City saat hadir di lokasi acara di hotel Horison Kota Tangerang (Eky Fajrin)

Baca Juga: UMT Jajaki Kerjasama Perumahan Syariah dengan Program Rumahku Surgaku

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Serah Terima Kunci Perumahan Al Kaustar Moeslim City Iyan Gunawan menyampaikan dalam kegiatan serah terima kunci kali ini diikuti oleh 151 konsumen dan para saksi sehingga total ada 302 orang.

Iyan beserta panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang hadir dan telah bersama mensukseskan acara yang telah dinanti-nanti ini.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, serta tak lupa untuk jajaran direksi manajemen serta para konsumen,"tandasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Resmikan Rumah Tahfidz Pengurus JMSI

Jumat, 16 September 2022 | 10:38 WIB

Bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Rabu, 7 September 2022 | 11:46 WIB

Citilink Angkat Jaka Ari Triyoga Sebagai Direktur Teknik

Selasa, 6 September 2022 | 20:00 WIB
X