• Minggu, 2 Oktober 2022

Diduga Gegara Petir Tangki Pertalite Pertamina di Balongan Terbakar

- Kamis, 8 September 2022 | 22:15 WIB
Bola api tampak dari kejauhan bersumber dari salah satu tangki di Terminal BBM Pertamina Balongan yang terbakar.* (Tanagkap Layar video/ Ist.)
Bola api tampak dari kejauhan bersumber dari salah satu tangki di Terminal BBM Pertamina Balongan yang terbakar.* (Tanagkap Layar video/ Ist.)




LENSABANTEN.COM - Tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di terminal Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kembali terbakar pada Kamis 8 September 2022.

Peristiwa ini menarik perhatian publik lantaran terjadi pada saat pemerintah usai menetapkan harga baru BBM.

Diketahui, berdasarkan video amatir yang beredar di media sosial api tampak melahap salah satu tangki penyimpanan BBM milik Pertamina itu.

Api yang berkobar membuat suasana langit di sekitar lokasi terlihat gelap dan membuat suasana terkesan mencekam.

Baca Juga: Antisipasi Dampak BBM Naik, Pemkot Salurkan Bantuan Permakanan Bagi Masyarakat

Dari video amatir itu, terdengar suara "sebuah tangki milik Pertamina yang berada di terminal BBM Balongan terbakar,"ucap suara di instagram @indramayuterkini.

Pihak Pertamina langsung berupaya mengerahkan personel pemadam kebakaran dari sekitar lokasi untuk dapat memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tangki yang erbakar merupakan tangki dengan nomor T107 yang berisi BBM jenis Pertalite.

Baca Juga: BBM Resmi Naik, Polres Metro Tangerang Kota Pantau Keamanan 74 SPBU

"Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dari PT Pertamina RU VI Balongan dan Pertamina EP Region Jawa dikerahkan untuk membantu proses pendinginan dan pemadaman api di tangki 107 yang berisi BBM jenis pertalite," kata keterangan video, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com.

Kobaran api yag membakar tanki itu untuk sementara diduga disebabkan oleh sambaran petig di wilayah tersebut yang sejak hari Rabu 7 September 2022 diguyur hujan. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UAS Resmikan Rumah Tahfidz Pengurus JMSI

Jumat, 16 September 2022 | 10:38 WIB

Bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Rabu, 7 September 2022 | 11:46 WIB

Citilink Angkat Jaka Ari Triyoga Sebagai Direktur Teknik

Selasa, 6 September 2022 | 20:00 WIB
X