• Kamis, 8 Desember 2022

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Terbaru Hadir di Kawasan Paramount Land, Cek Lokasinya

- Jumat, 8 Juli 2022 | 18:14 WIB
peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Lucas Maringka Senior Vice President Paramount Land dan Abdul Rachman Elly, CEO EVCuzz di Atria Hotel Gading Serpong. (Eky Fajrin)
peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Lucas Maringka Senior Vice President Paramount Land dan Abdul Rachman Elly, CEO EVCuzz di Atria Hotel Gading Serpong. (Eky Fajrin)

 


LENSABANTEN.COM - Mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Paramount Land bekerjasama dengan EVCuzz Charging Network (penyedia dan operator EV Charging Station) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Gading Serpong dan sekaligus demo pengisian energi listrik pada mobil listrik.

 Acara peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Lucas Maringka Senior Vice President Paramount Land dan Abdul Rachman Elly, CEO EVCuzz di Atria Hotel Gading Serpong.

Lucas Maringka Senior Vice President Paramount Land mengungkapkan, investasi yang dilakukan pada kerjasama ini mencapai angka 200 juta. Hal itu ia lakukan dengan optimis bahwa tren mobil listrik adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi. Adapun untuk kerjasama yang dilakukan ini bersifat sharing profit.

Baca Juga: Siap-Siap! 1 Juli Isi BBM Bersubsidi Pakai Aplikasi MyPertamina

 “Seiring dengan perkembangan mobil listrik dunia yang terus mengalami kenaikan tiap tahunnya, industri kendaraan listrik di Indonesia juga tumbuh pesat. Salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Paramount Land sebagai salah satu pengembang di Indonesia mendukung program Pemerintah dengan menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara dengan penyediaan fasilitas SPKLU di Gading Serpong,"terang Lucas Maringka.

peresmian SPKLU turut dihadiri oleh Lucas Maringka Senior Vice President Paramount Land dan Abdul Rachman Elly, CEO EVCuzz di Atria Hotel Gading Serpong. (Eky Fajrin)


Melalui kerjasama antara Paramount Land dan EVCuzz ini, kami ingin memberi kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Gading Serpong, Tangerang dan sekitarnya dengan menghadirkan fasilitas SPKLU di 3 lokasi yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Walk.

Para pengendara atau tamu bisa mengisi daya listrik mereka secara resmi mulai tanggal 8 Juli 2022 selama 24 jam dalam 7 hari.

 

Baca Juga: PMI Kota Tangerang Luncurkan Aplikasi Donor Darah
 
Sementara itu Abdul Rahman Elly, Chief Executive Officer EVCuzz Charging Network menyampaikan, sebagai perusahaan penyedia dan operator SPKLU nasional, EVCuzz berkomitmen secara bersama dengan pemerintah menumbuhkembangkan SPKLU secara nasional yang dalam tahun ini menargetkan 500 lokasi Jawa-Bali dan terus bertambah setiap tahunnya hingga melebihi 25.000 lokasi di tahun 2030.

Pada kesempatan ini kami mengapresiasi Paramount Land sebagai salah satu pengembang yang turut berperan   dalam pengelolaan lingkungan melalui penyedian fasilitas SPKLU di Gading Serpong.

Untuk alat yang digunakan saat ini sudah sesuai dengan standar di Indonesia. Unit pengisian daya yang tersedia ada dua buah dan bisa diguakan untuk mobil apapun termasuk pabrikan korea dan eropa.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Potensi Desa Wisata Bugisan Ciptakan Lapangan Kerja


Para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service di Kota Gading Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 2.475,- per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Terkini 6,1 SR Terjadi di Barat Daya Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:39 WIB

Hari AIDS Sedunia, Momen Akhiri Penularan HIV

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:16 WIB

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB
X