• Kamis, 8 Desember 2022

Viral Kebocoran Gas di Cimone, Polri Turun Tangan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 18:09 WIB
Ada Kebocoran Gas, Jalan Sempat Tertutup Asap Tebal. (Foto: Dok. NTMC Polri)
Ada Kebocoran Gas, Jalan Sempat Tertutup Asap Tebal. (Foto: Dok. NTMC Polri)

 



LENSABANTEN.COM - Ramai di media sosial Rabu 6 Juli 2022 ruas jalan di Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang ruas jalan raya seperti berkabut. Kabar informasi awal yang dihimpun itu kebocoran tabung gas oksigen.

Kondisi dari video yang ramai itu sejumlah pengendara akhirnya berbalik arah dan tidak menerobos jalan yang nyaris separuhnya tertutup asap jarak pandang yang pendek.

Namun berdasarkan informasi dari Polsek Karawaci asap putih tersebut merupakan kebocoran gas berupa CO2 yang diperuntukan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan).

Baca Juga: 3 Begal Handphone di Tangerang Diringkus Polisi, Korban Alami Luka Bacok


Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang mengungkapkan,  asap putih yang beredar di media sosial disebut sebagai oksigen setelah diselidiki merupakan gas CO2.

"Itu bukan gas oksigen, tapi CO2 yang diperuntukkan untuk bahan APAR (alat pemadam api ringan). Tapi tidak mudah terbakar," kata Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang.

Lebih jauh ia mengungkapkan, asap putih tersebut merupakan dampak dari kelalain pegawai yang bertugas di distributor APAR di sekitar lokasi.

 

Baca Juga: Migor Curah Dikemas Ilegal, 1 Bulan Beroperasi Satu Tersangka Ditetapkan Polisi

"Itu bukan kebocoran, ada kelalaian dari karyawan waktu ditutup kerannya itu terbuka. Tapi sekarang di lokasi sudah kondusif, sudah aman," katanya.

Kemudian, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri juga akan turun mengusut kasus kebocoran gas Karbondioksida (CO2) itu.

 “Kita libatkan instansi terkait dari Gegana dan Labfor Polri. Jadi dicek kondisinya berbahaya atau tidak, jadi ahlinya yang menangani,” ujar.

Baca Juga: Polisi Amankan Dua Orang, Buntut Aksi Pemukulan di Tol Gatsu

Sebagai informasi, dari kasus ini adalah tiga karyawan PT GAS yang menjadi sumber kebocoran gas Karbondioksida menjalani pemeriksaan. “Saat ini 3 karyawan diperiksa. Nanti kita kembangkan lagi,” pungkasnya.

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Terkini 6,1 SR Terjadi di Barat Daya Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:39 WIB

Hari AIDS Sedunia, Momen Akhiri Penularan HIV

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:16 WIB

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB
X