• Kamis, 8 Desember 2022

Mantan Ketum Apersi Kaget Harga Rumah Syariah dari Program Rumahku Surgaku Lebih Murah

- Selasa, 30 November 2021 | 11:46 WIB
Pendiri sekaligus mantan Ketum Apersi Fuad Zakaria menghadiri Gathering Launching kavling syariah Program Rumahku Surgaku. (Setia)
Pendiri sekaligus mantan Ketum Apersi Fuad Zakaria menghadiri Gathering Launching kavling syariah Program Rumahku Surgaku. (Setia)

LENSABANTEN.COM - Perumahan syariah semakin diminati masyarakat belakangan ini. Itu karena proses untuk memilikinya mudah dan harganya yang murah.

Itu pula yang membuat tercengang berbagai kalangan. Tak terkecuali bagi seorang Fuad Zakaria, pendiri dari Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi). Sekaligus juga mantan Ketua Umum (Ketum) DPP Apersi yang dua kali menjabat ini. 

Dirinya kaget harga rumah syariah dan kavling syariah yang diluncurkan Program Rumahku Surgaku lebih murah dari rumah konvensional."Saya kaget juga ini harganya," katanya saat memberikan sambutan di acara Gathering Launcing Kavling Syariah Bumi Samawa Residence Tahap 2 di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu 27 November 2021.

Baca Juga: Kalahkan Lewandowski, Messi Raih Ballon d'Or 2021

Menurutnya rumah syariah ini benar-benar murah. Ini karena tanggungjawab pengembang dari program Rumahku Surgaku untuk membantu masyarakat. Kendati murah kualitas tak diragukan. Apalagi pembangunan sudah tahap 2. Artinya sudah ada bukti dan proses pembangunannya.

Fuad mengatakan, bahwa konsumen yang membeli perumahan syariah ini sangat beruntung. Karena harganya murah dan di tengah pandemi masih bisa beli rumah. Padalah kondisi normal saja beli rumah cukup sulit.

CEO Rumahku Surgaku Deri Suandi dan Pendiri Apersi Fuad Zakaria di sela kegiatan Gathering Launching Kavling Syariah Bumi Samawa Residence di Istana Nelayan. (Setia)
Ia juga mengingatkan konsumen yang membeli perumahan syariah ini agar tetap melaksanakan kewajibannya. Seperti disiplin dalam pembayaran cicilan rumahnya setiap bulan. "Kasihan kan, sudah murah. Bayar cicilannya pada nunggak," tandasnya. 

CEO Program Rumahku Surgaku Deri Suandi mengatakan, program Rumahku Surgaku dibuat untuk membantu masyarakat mudah memiliki rumah. Memiliki rumah yang layak adalah hak setiap masyarakat. "Ternyata memiliki rumah itu mudah dan tanpa bantuan bank dan leasing," katanya.

Masih banyak masyarakat yang sulit punya rumah. Karena pemerintah masih menerapkan kaca mata bank dan memanfaatkan pihak ketiga lainnya. Begitu juga dengan rumah subsidi yang diuntungkan hanya bank-nya. Karena tetap saja masyarakat harus membayar bunga ke bank setiap bulan. Sementara urusan si pengembang dengan bank sudah selesai.***

 

Halaman:

Editor: Iwan Setiawan

Tags

Terkini

Gempa Terkini 6,1 SR Terjadi di Barat Daya Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:39 WIB

Hari AIDS Sedunia, Momen Akhiri Penularan HIV

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:16 WIB

Aksi Hijau Kampung Berseri Astra Suntenjaya

Sabtu, 26 November 2022 | 16:17 WIB

BREAKING NEWS: Korban Gempar Cianjur Capai 56 Jiwa

Senin, 21 November 2022 | 19:03 WIB

Gempa di Cianjur, Porprov Banten Terkena Dampak?

Senin, 21 November 2022 | 16:40 WIB
X