Rekomendasi Tempat Makan Enak di Serang, Banten

Kota Serang, LensaBanten – Pergi berwisata biasanya identik dengan bersenang-senang dan menikmati berbagai wahana permainan yang ada, ataupun hanya sekedar bersantai menikmati keindahan pemandangannya termasuk juga tempat makan enak tentunya. Karena yang namanya lapar kan bisa datang kapan saja dan dimana saja termasuk saat di tempat wisata. Jelas ini adalah waktu yang pas untuk Anda sekalian ‘berkenalan’ dengan aneka jenis kuliner yang ada di tempat wisata tersebut.

Nah, untuk Anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Serang, Banten, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat makan yang enak dan pastinya recommended banget untuk Anda yang ingin memanjakan lidah di sana dengan kuliner enak.

Berikut beberapa tempat makan enak di Serang

a. Rumah Makan Langganan Anda
Oke, tempat makan di Serang yang pertama adalah Rumah Makan Langganan Anda. Rumah makan ini terletak di Jl. Kh. Khotib No. 86 Serang dan menyajikan makanan yang berbahan dasar ikan. Menu andalan dari rumah makan ini adalah ikan bandeng tanpa duri. Menu ini menjadi tempat yang pas untuk Anda yang sedang ‘ngidam’ ikan bercitarasa lezat.

b. Rumah Makan Sate Cilegon
Ingin makan sate di Serang? Bisa kok, datang saja ke Rumah Makan Sate Cilegon yang ada di Jl. Cut Nyak Dien, Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Di sini Anda akan menemukan sate kambing serta sate ayam dengan 2 pilihan bumbu yakni bumbu kacang atau bumbu kecap manis pedas. Selain menyajikan sate, rumah makan ini juga menyajikan menu yang lainnya seperti gulai, sayur ayam segar dan sop buntut.

c. Nasi Timbel Alam Sari
Kalau tempat makan yang satu ini letaknya berada di tengah persawahan di Jl. Jenderal Sudirman No.08, Panancangan, Cipocok Jaya, Serang. Menu yang disajikan adalah makanan khas Sunda seperti sambal pedas, lalapan, sayur asam, ikan peda dan nasi timbel.

Ingin tahu tempat makan enak di Serang yang lainnya? Ada ikan gurame tepung goreng juga kok di sini. Selain itu, ada juga tumisan daun kailan serta udang bakar madu.

d. Nasi Gonjleng
Nasi gonjleng adalah sejenis nasi kebuli yang menguapkan aroma rempah-rempah dan biasanya disajikan dengan emping, acar serta daging gulai. Ada makanan lain juga loh di warung ini, seperti aneka macam pepesan, ikan bakar, sate meranggi, tahu dan tempe bacem serta soto daging. Tertarik untuk mencoba? Langsung saja datang ke Jl. RA Kartini No. 2 Cilegon.

e. Rumah Makan Ibu Entin
Jika Anda adalah pecinta seafood, Anda bisa berkunjung ke Rumah Makan Ibu Entin yang ada di Km.4 Jl. Raya Serang – Pandeglang. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam makanan seafood yang terdiri atas ikan goreng, ikan bakar, otak-otak, cumi bakar dan lain-lain.

f. Rumah Makan Taktakan
Selain Rumah Makan Ibu Entin, ada juga rumah makan lain yang bisa Anda kunjungi jika Anda adalah penggemar ikan, namanya Rumah Makan Taktakan. Rumah Makan Taktakan ini memiliki menu andalan berupa sup ikan yang disajikan dalam mangkuk keramik besar yang berwarna putih dengan isian berupa 4 potong daging ikan besar, potongan tomat hijau, daun kemangi, irisan bawang bombai dan juga puluhan cabe rawit di dalamnya.

baca juga: Ini Makanan Tradisional Khas Banten yang Perlu Anda Ketahui

Nah, karena disajikan dalam porsi yang besar, sudah pasti ini bisa dimakan untuk 4 orang sekaligus. Tetapi Anda bisa juga memesan setengah porsi saja.

Nah, itulah rekomendasi tempat makan enak di Serang, Banten. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. (ag)

Comment

Feed