Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Akan Dimakamkan Hari Senin

- Jumat, 10 Juni 2022 | 22:40 WIB
Setelah Memandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Ungkap Penjelasan Ilmiah Kondisi Jasad Eril (Twitter/@ridwankamil)
Setelah Memandikan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Ungkap Penjelasan Ilmiah Kondisi Jasad Eril (Twitter/@ridwankamil)



LENSABANTEN.COM - Penemuan jasad Emmeril Kahn Mumtadz alis Eril akhirnya menyudahi pencarian yang sempat digelar hingga masuk hari ke 14. Eril diketemukan di Bendungan Engehalde yang berlokasi di Bern pada Rabu 8 Juni 2022 lalu.

Melansir dari laman Instagram, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya sudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam. Selain itu, ia juga sudah mengumandangkan adzan di depan jasad Eril. Ridwan Kamil pun menggambarkan kondisi Eril yang masih utuh. Hal itu menurutnya merupakan mukjizat.

 "MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Ridwan Kamil yang Emil dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Jenazah Eril akan Disambut Atalia di Bandara Soetta, Sabtu Atau Minggu Ini

Emil pun kemudian menjelaskan secara ilmiah mengapa jenazah Eril utuh dalam Story Instagramnya. Berikut unggahannya:

"Alhamdulillah

Di rumah sakit Bern,

Sesaat setelah memandikan jenzah Eril

Penjelasan ilmiah kenapa jasad Eril Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap.

Walau berada di dasar sungai di dasar sungai selama 14 hari," tulisnya.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Setelah mendapat informasi penemuan jasad Eril, tidak berlama-lama Ridwan Kamil langsung terbang menuju Swiss setelah polisi Swiss memberi kabar.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan menyucikan jasadnya dari marabahaya," imbuhnya.

Dalam unggahan sebelumnya, Kang Emil juga mengaku tenang setelah mendapatkan kabar Eril telah ditemukan. Ia pun menuturkan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu 12 Juni 2022 dan dimakamkan Senin 13 Juni 2022.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Ridwan Kamil dalam unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Ucapkan Perpisahan dengan Eril, Unggahan Atalia Bikin Warganet Mewek

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami," imbuhnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian Bern yang sudah bekerja keras dalam proses pencarian Eril. Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan Eril. "Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," katanya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Seoul - Bali

Senin, 5 Desember 2022 | 20:32 WIB

Aaron Carter Meninggal Dunia di Rumahnya

Minggu, 6 November 2022 | 08:17 WIB

Simak, Ini Hasil Pertemuan Jokowi dengan Putin

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:46 WIB
X