Konser Kebangsaan Muhaimin, Puluhan Orang Terpaksa Dievakuasi Saat Band Kotak Beraksi

- Minggu, 12 Juni 2022 | 14:57 WIB
Seorang perempuan penonton Konser Kebangsaan Muhaimin pingsan dievakuasi petugas (Ist)
Seorang perempuan penonton Konser Kebangsaan Muhaimin pingsan dievakuasi petugas (Ist)

 


LENSABANTEN.COM - Aksi band Kotak pada acara Konser Kebangsaan Muhaimin yang digelar di lapangan Ahmad Yani dihadiri ribuan orang. Para penggemarnya diawal lagu bernyanyi bersama, namun di lagu ketiga banyak penonton yang mulai kelelahan dan dievakuasi petugas kepolisian dan SatpolPP.

Para penonton yang dievakuasi tampak kelelahan dengan muka pucat lantaran kehausan dan kelelahan akibat berdesak-desakan. Usia mereka kebanyakan kaum ibu-ibu yang terlihat juga hadir bersama anaknya.

Bahkan vokalis Kotak, Tantri sempat dua kali di dua lagu yang berbeda menyampaikan kalimat agar penonton yang kelalahan untuk memisahkan diri dari penonton lainnya.

Baca Juga: Konser Kebangsaan Muhaimin-Kotak Getarkan Kota Tangerang

"Ayo saya berikan kesempatan buat ibu-ibu yang kelelahan bisa minggir dulu, yang muda maju kedepan,"ujar Tantri, Minggu 12 Juni 2022.

Pantuan wartawan di lokasi dua kali petugas panggung menggotong penonton yang pingsan ke belakang panggung. Penonton lainnya bisa dievakuasi dengan menaiki panggung lalu berjalan kearah belakang panggung.

Dari pengamatan di lapangan, puluhan orang berhasil ditarik dari kerumunan penonton lainnya yang kemudian mendapatkan perawatan dari tim medis penyelenggara acara.

Baca Juga: Kemenkominfo : Pindah Siaran ke Digital Itu Gratis, Gak Ada Bulanan

Meski sempat terasa menggangu jalannya acara karena penonton yang dievakuasi harus naik ke panggung di sela-sela aksi panggung band kotak, sang Vokalis Tantri dan pemain lainnya masih tampak bersemangat.

Sesekali bahkan terlihat Tantri mempersilahkan para penonton yang dievakuasi melintasinya saat bernyanyi.

Sementara itu, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar yang menonton dari samping sisi kiri panggung bersama istrinya terlihat terus memperhatikan situasi dan terlihat sesekali memberikan imbauan kepada petugas untuk melakukan penangangan kepada penonton yang kelelahan. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Silaturahmi Asyik Ala Tim Amanah Wali ke Ponpes

Selasa, 7 Februari 2023 | 06:45 WIB

Keseruan Bermain Ice Skating di Mal Ciputra Tangerang

Minggu, 11 Desember 2022 | 14:35 WIB

Sinopsis Film Qorin yang Tayang 1 Desember 2022

Rabu, 30 November 2022 | 16:11 WIB
X