by

Tingkatkan Profesionalisme Jurnalistik Insan Pers, PWI Banten Gelar KLW Dan UKW

LensaBanten – Guna meningkatkan profesionalisme insan pres dalam membuat karya jurnalistik, PWI Provinsi Banten menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Berlangsung di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, kegiatan kompetensi itu dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 4 November 2018.

Lesmana Bangun, Ketua Pelaksana KLW dan UKW PWI Banten menjelaskan, kegiatan ini diikuti dari berbagai media massa di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten yang terdiri atas kelas KLW sebanyak 69 peserta dan 56 peserta UKW pada jenjang UKW Muda 28 peserta, Madya 7 peserta dan Utama 21 peserta.

“Kegiatan KLW dan UKW terlaksana atas kerjasama dari PWI Provinsi Banten, Pemerintah Kota Cilegon, dan DPRD Kota Cilegon sebagai kegiatan terakhir pada penghujung tahun 2018,” terang Lesmana, Sabtu (3/11/2018).

Sementara Firdaus, Ketua PWI Provinsi Banten mengatakan, insan pers harus mempunyai konpetensi yang berguna untuk menjaga integritas profesinya.

“Kalau kompetensi tidak ada, maka seperti bumbung atau pepesan kosong saja tentunya. Setiap insan pers atau awak media yang ingin menjadi anggota PWI tentunya harus mengikuti ujian ini dan dengan sekala bertahap,” papar Firdaus.

Firdaus menambahkan, setiap insan pers juga harus mempunyai kompetensi yang memadai dalam menjalankan tugas membuat karya jurnalistik yang akan dibaca halayak luas.

“Kompetensi penting dalam membuat karya produk jurnalistik, sehingga integritas diperhitungkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan profesionalisme wartawan,” tandas Firdaus. (arik)

Comment

Feed