Agar lebih Ideal Taman Kota 1 BSD Serpong Direnovasi

LensaBanten – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai merenovasi Taman Kota 1 BSD Serpong yang berada di Kawasan BSD City, Jalan Letnan Sutopo, Serpong.

Ruang terbuka hijau dengan luas area kurang lebih 2,4 Hektar ini akan direnovasi secara keseluruhan. Sehingga dapat menjadi destinasi hutan kota modern bagi warga Tangsel dan wisatawan dari luar daerah.

Kasie Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel, Achmad Rifki mengatakan, anggaran yang digelontorkan untuk merenovasi sebesar Rp 4,7 miliar.

“Yang akan diperbaiki yaitu jogging track, fasilitas toilet, musala dan berbagai fasilitas tempat bermain,” kata Rifki saat dihubungi, Sabtu (28/9/2019).

Sementara, waktu renovasi ini menurut Rifki ditarget selesai akhir tahun 2019.

“Mudah-mudah setelah diperbaiki, taman kota bisa menjadi tempat yang lebih ideal, baik dari segi estetika maupun fungsi serta menjadikan taman ini sebagai junction point bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan, baik itu kegiatan olahraga, maupun bersosialisasi,” ujar Rifki.

baca juga: Pemkot Tangsel Luncurkan Kartu Perpustakaan Multiguna

Dirinya pun berharap, setelah Taman Kota 1 BSD Serpong selesai direnovasi dapat dijaga dengan baik oleh masyarakat.

“Setelah diperbaiki nanti, kami berharap kepada masyarakat atau pengunjung tumbuh rasa memiliki terhadap lingkungan dan ikut bersama-sama menjaga fasilitas yang ada,” tuturnya. (lenba/TO)

Comment

Feed