Reza Hazmi Juara Pemuda Inspiratif 2018, Matrobin: Ini Jadi Contoh Untuk Pemuda

LensaBanten – Mewakili Kota Tangerang pada event Pemuda Inspiratif 2018 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Reza Hazmi berhasil meraih gelar juara, Minggu (11/11/2018) malam lalu.

Berkat idenya dibidang wirausaha Satu Kelurahan Satu Koperasi, Reza pemuda asal Kelurahan Karang Tengah ini juga menciptakan produk sari brenuk.

Camat Karang Tengah, Kota Tangerang Matrobin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rezha Hazmi dikancah nasional. Matrobin mengatakan, atas nama pemerintahan Kecamatan Karang Tengah, pihaknya bersukur dan merasa bangga dengan krativias anak remaja di Kelurahan Karang Tengah.

“Tentunya saya pribadi sangat bangga. Tadi juga Bapak Walikota Tangerang sudah datang untuk melihat prosesnya dan bahkan ikut langsung membuatnya,” terang Matrobin, Senin (12/11/2018).

Matrobin menambahkan, dengan adanya pemuda-pemuda kratif di Kelurahan Karang Tengah yang meraih juara ditingkat nasional, diharapkan dapan memicu krativitas pemuda di Kelurahan lain yang ada di Kecamatan Karang Tengah.

“Tentunya ini bisa memicu dan menjadi contoh untuk pemuda lain yang berada di Kecamatan Karang Tengah,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kreatifitas yang dihasilkan oleh pemuda Kelurahan Karang Tengah berupa sari buah Brenuk dan pot bunga dari Brenuk.

“Selain sarinya yang diproduksi menjadi minuman, kulit buahnya pun bisa dijadikan pot bunga untuk hiasan di rumah,” tandasnya. (aputra)

Comment

Feed