Gubernur Wahidin Halim Pastikan Revitalisasi Banten Lama Selesai Sesuai Target

LensaBanten – Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bahwa dirinya dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy telah memenuhi amanah dari para Ulama terkait revitalisasi Banten Lama, sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap para ulama.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pengajian Ulama dan Umara Se-Kabupaten Pandeglang bertempat di Masjid At-tin Saruni, Majasari, Kabupaten Pandeglang, Selasa (19/9/2018).

Ia memastikan, revitalisasi Banten Lama akan selesai sesuai target yang diharapkan.

“Gedung MUI dan Islamic Center, akan kita bangun disana,”tuturnya.

Acara yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengangkat tema “Menjaga Ukhuwah Islamiyah di kalangan Ulama dan Umara menjelang Pemilu 2019”.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pandeglang Ina Narulita, Wakil Ketua DPRD Banten Ade Rossi Khaerunissa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ketua MUI Provinsi Banten, MUI Kabupaten Pandeglang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutannya mantan Walikota Tangerang dua periode yang akrab disapa WH ini menyampaikan bahwa acara ini merupakan momentum bagi Gubernur selaku umara untuk mempererat silahturahim dengan ulama yang selama ini terus terjaga.

“Inilah hubungan yang penuh keberkahan,”tuturnya.

WH berharap agar silaturahim ini membawa keberkahan bagi umat. Karena, ulama yang istiqomah dan umara amanah dapat bekerjasama dalam fungsi dan peran masing-masing. Fatwa dan nasehat ulama harus didengar dan dilaksanakan umara dengan baik, selain itu umara pun harus membuka jalan dakwah ulama.

Sinergitas peran kyai, ulama, tokoh masyarakat menurut Gubernur Wahidin Halim merupakan agen dari pemerintah dalam membangun akhlak dan spiritual masyarakat. (agie)

Feed