by

Pimpin Apel Gabungan, Gubernur WH: ASN Jadi Contoh Baik Untuk Masyarakat

LensaBanten – Pimpin apel gabungan, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) ingin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Banten, bisa menjadi figur dan contoh baik pada masyarakat.

Berlangsung di lapangan Sekda Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Gubernur WH juga ingin membangun pemerintahan dan ASN yang memiliki kinerja serta orientasi kerja, juga bertanggungjawab.

Gubernur WH mengatakan, kebijakan dan kebaikan pimpinan harus ditunjang dengan tanggungjawab kinerja yang baik.

“Saya naikan tunjangan, iya harus diikuti dengan tanggungjawab kerja dan kalau disiplin apel saja tidak dilaksanakan dan tidak disiplin kerja mau dibawa kemana Banten kedepan,” tegas Gubernur WH, Senin (5/11/2018).

Wahidin Halim menambahkan, kalau tidak melaksanakannya lebih baik mengundurkan diri,” tegas Gubernur WH, Senin (5/11/2018).

Gubernur WH menambahkan, terkait surat edaran Gubernur tentang sholat berjamaah di Masjid, harus dimaknai sebagai seruan yang baik.

“Akhlakul karimah yang saya masukan dalam visi dan misi adalah untuk menjadikan manusia-manusia yang beriman, bertingkah laku baik, sopan, santun dalam mengayomi masyarakat. Makanya kita bangun sebuah peradaban dan kita kembalikan kejayaan peradaban Sultan Banten sebagai pejuang Islam, sebagai pejuang rakyat yang membangun ekonomi dan pendidikan,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, kemarin Presiden datang melihat revitalisasi kawasan Banten lama. Presiden mengapresiasi dan mendukung pembangunan di Provinsi Banten, bahkan Provinsi Banten diminta untuk menyampaikan usulan program/proyek yang sedang berjalan untuk dilakukan percepatan.

“OPD, Bappeda, Dinas PUPR dan Dinas PRKP segera siapkan bahan menghadap Presiden, atau siapkan dalam bentuk surat,” tandasnya.

Berikut beberapa amanah Gubernur WH saat memimpin apel gabungan:

1. ASN harus disiplin megikuti apel gabungan setiap bulan.
2. Masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melaporkan kepada Gubernur melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), siapa yang tidak hadir dan siapa yang finger print tapi tidak hadir saat apel.
3. Inspektur dan Kepala BKD melakukan pembinaan dan pengawasan pada ASN.
4. ASN harus disiplin dan Berahklaqul Karimah.
5. Jaga nama baik ASN Provinsi Banten. (arik)

Comment

Feed