Peringatan Hari Pahlawan, Walikota Tangerang: TMP Taruna Akan Ditata

LensaBanten – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebut Pemkot Tangerang berencana akan merevitalisasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna.

Hal itu diungkap Arief saat memimpin apel peringatan Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunya.

Arief mengatakan, TMP Taruna yang berdekatan dengan Lempaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Tangerang, merupakan cikal bakal berdirinya Akademi Militer di Indonesia.

“Gedungnya sudah direvitalisasi dan sudah dibuat musem juang. Jadi tinggal penataan sekitar area TMP saja yang perlu ada pembenahan,” terang Arief, Senin (12/11/2018).

Arief menjabarkan pihaknya akan membangun sebuah tugu di area TMP Taruna yang berfungsi sebagai monumen namun juga bagian dari penataan persimpangan jalan.

“Biar yang lewat Jalan Daan Mogot jadi tahu kalau disini ada makam dari pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Serta penanda lokasi berdirinya Akademi Militer pertama di Indonesia,” ujarnya.

Arief juga menyampaikan momentum peringatan Hari Pahlawan harus bisa menjadi tonggak dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kebhinekaan masyarakat kota Tangerang.

“Kita harus menjaga apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan dengan seluruh jiwa dan raganya,” pungkasnya. (aputra)

Comment

Feed