Pemkot Tangerang Berdayakan Koperasi Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional

LensaBanten – Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang akan melakukan pemberdayaan Koperasi untuk membantu proses percepatan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dalam pemulihan ekonomi nasional.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, upaya penguatan Koperasi dilakukan dengan pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) kepada DPRD Kota Tangerang tentang pemberdayaan Koperasi yang bertujuan memperkokoh dan memantapkan organisasi, manajemen serta usaha Koperasi.

Hal ini dilakukan untuk menghasilkan Koperasi yang kuat, sehat, mandiri dan tangguh. Karenanyau diperlukan peran pemerintah daerah dan masyarakat guna pemberdayaan Koperasi.

“Permasalahan Koperasi di Kota Tangerang dapat dikelompokkan dalam empat kondisi. Pengetahuan Koperasi, bisnis, kelembagaan dan peluang proyek percontohan dalam penerapan pola syariah. Dengan mengharapkan percepatan proses perekonomian yang berkembang sesuai visi Kota Tangerang,” ujar Arief pada saat rapat paripurna dengan DPRD, Kamis, 18/2/2021.

Selain itu Pemkot Tangerang juga mengajukan Raperda tentang penyelenggaraan pendidikan kepada DPRD Kota Tangerang yang berisi mengenai urusan wajib pendidikan meliputi pendidikan dasar, pendidikan anak usia dini dan pendidikan non formal.

Walikota Arief Wismansyah berharap penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan diarahkan untuk menjamin kesempatan memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas.

“Dengan raperda yang baru diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM dan peningkatan mutu pendidikan,” tutur Arief. (lenba/dbs)

Exit mobile version