Pemenang Pemuda Inspiratif, Rezha Dan Sandika Dewi Wakili Tangerang Ditingkat Nasional

LensaBanten – Rezha Hasmi dan Sandika Dewi Rosalina pemenang Pemuda Inspiratif yang digelar Kemenpora RI di Tangcity Mall pada Sabtu 3 November hingga 4 November 2018, bakal mewakili Kota Tangerang ditingkat nasional.

Diketahui, Rezha Hasmi berhasil menang berkat ide ‘Satu Kelurahan Satu Koperasi’. Sementara Sandika meraih gelar juara dengan ide ‘Speak Disability Academy’.

“Kedua pemenang tersebut akan mewakili kota Tangerang, untuk berkompetisi akan digelar di Kota Serang pada tanggal 9 sampai dengan 11 November 2018 mendatang,” terang Esa Sukmawijaya, Asisten Dua Bidang Administrasi Pembangunan Kemenpora RI, Rabu (7/11/2018).

Esa mengatakan, kegiatan Pemuda Inspiratif di hari kedua pada Minggu 4 November 2018 lalu, cukup bervariasi. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 6 pagi dengan senam sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Tangerang beserta para peserta Pemuda Inspiratif.

“Tak hanya senam saja. Masyarakat juga mendapat hadiah doorprize yang beragam, dari perabotan rumah tangga, peralatan masak hingga perangkat elektronik. Masyarakat yang hadir pun cukup senang dengan adanya senam sehat yang digelar oleh Pemuda Inspiratif,” paparnya.

Setelah senam sehat, lanjut Esa, sekitar pukul 9 pagi kegiatan dilanjutkan dengan kompetisi supporting event yakni Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB). Kegiatan ini diikuti antusias oleh para peserta yang merupakan pelajar sekolah menengah.

“Kompetisi LKBB berhasil dimenangkan oleh SMKN 2 Tangerang sebagai juara pertama, SMK Voltech sebagai juara kedua, dan SMAN 13 Kabupaten Tangerang sebagai pemenang ketiga,” imbuhnya.

Usai LKBB, agenda kegiatan dilanjutkan dengan final kompetisi band yang kemudian dimenangkan oleh Band Star Kids juara pertama, Black Sunday juara kedua, dan Aliansi juara ketiga.

“Setelah kompetisi band, suasana makin meriah dengan final kompetisi dance yang dimenangkan oleh SMAN 1 Tangerang sebagai juara pertama diikuti oleh SMK Karya Bangsa sebagai peringkat kedua serta freedom squad di peringkat ketiga.”

“Kemudian, sebanyak 20 finalis Pemuda Inspiratif melakukan presentasi. Dari pemaparan ide kreatif tersebut Rezha Hasmi dan Santika Dewi berhasil meraih gelar juara,” ungkapnya.

Lebih dalam Esa mengatakan, kompetisi belum berakhir bagi pemenang Pemuda Inspiratif. Dikarenakan dirinya harus kembali tampil di tingkat regional.

“Tahap terakhir dari Pemuda Inspiratif akan segera dimulai. Tentu kami berharap para peserta sudah mempersiapkan yang terbaik seperti mengembangkan ide yang telah dipresentasikan sebelumnya,” tandasnya. (aputra)

Comment

Feed