Pandeglang dan Lebak Lepas dari Kategori Daerah Tertinggal

LensaBanten – Dua wilayah di Provinsi Banten yakni Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak dinyatakan telah lepas dari status daerah tertinggal, hal tersebut berdasarkan keputusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 79 tahun 2019 tentang penetapan Kabupaten Daerah tertinggal yang terentaskan tahun 2015-2019.

Dalam Kepmen tersebut ada 62 Kabupaten tertinggal di seluruh Indonesia yang berhasil terentaskan termasuk Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Bupati Irna Narulita mengatakan daerahnya keluar dari status tertinggal merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak, hasil ini tentunya menjadi pelecut semangat untuk terus membangun, “kata Irna seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang, Kamis (1/8/2019).

Ia menambahkan upaya pembangunan daerah yang terencana dan sistematis merupakan hal terpenting agar bisa terlepas dari status daerah tertinggal, dan pada akhirnya bisa setara dengan daerah lainya di Indonesia yang telah maju.

” Semoga kerja keras kita kedepan Pandeglang akan semakin baik dan bisa mensejajarkan diri dengan daerah-daerah yang sudah dulu maju sebelumnya,”tuturnya.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengaku bersyukur atas lepasnya daerah di bagian Selatan Provinsi Banten tersebut sebagai daerah tertinggal.

Hal ini juga memutuskan pertanyaan banyak pihak kepada dirinya selama memimpin Kabupaten Lebak.

“Bu Kapan Lebak Lepas dari kategori Daerah Tertinggal?” Sungguh tidak terhitung lagi pertanyaan semacam itu masuk ke saya melalui berbagai media, medsos, cetak, pesan langsung bahkan tidak jarang pada momen Door Stop. Saya dengan berbagai awak media dan masyarakat,” ujar Iti melalui akun Instagramnya, Kamis (1/8/2019).

“Kemarin, tepat di Penghujung Juli 2019, Kami mendapat kabar membahagiakan, bahwasanya melalui KepMen 79 Tahun 2019, Kabupaten Lebak termasuk dalam 62 Kabupaten Tertinggal yang terentaskan dalam rentang 2015 – 2019,” lanjut Iti.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat.
Dia menuturkan bahwa capaian tersebut adalah berkat komitmen bersama semua pemangku kepentingan.

“Sejujurnya perlu kami sampaikan bahwa ini adalah berkat komitmen bersama, konsistensi dan persistensi luar biasa seluruh pemangku kepentingan, pemerintah, swasta beserta warga masyarakat Lebak yang memiliki andil dan kontribusi terbesar untuk capaian luar biasa ini,” pungkasnya. (lenba)

Comment

Feed