KPU Kota Tangerang Kampanye Pilkada ‘Saya Mencoblos’

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, kegiatan launching Pilkada kali ini bersamaan dengan deklarasi gerakan ‘Saya Mencoblos’ dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan unsur pemerintahan di Kota Tangerang.

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang dalam kesempatan tersebut berharap agar semua pihak dapat berkomitmen untuk mensukseskan dan turut mengamankan Pilkada 2018.

Ia berharap dengan gerakan ini bisa tersebar luas kepada masyarakat Kota Tangerang sehingga target partisipasi pada Pilkada kali ini dapat tercapai sebanyak 78 persen.

Kegiatan diawali dengan pawai ‘Saya Mencoblos’ yang diikuti ribuan warga Kota Tangerang Panwaslu, serta seluruh PPK se-Kota Tangerang.

Selain itu, lanjut dia, masih ada beberapa kegiatan besar lainnya dari KPU Kota Tangerang untuk mensukseskan Pilkada 2018.

Kita mengajak semua masyarakat Kota Tangerang mulai dari pemilih pemula sampai dengan pemilih-pemilih yang lainnya.

Ini merupakan salah satu estafet kepemimpin, maka peran masyarakat akan sangat penting untuk menentukan pilihan, sehingga proses pembangunan khususnya di Kota Tangerang kedepannya akan berjalan baik.

Minimal ada empat kegiatan lagi yang akan kita laksanakan, di antaranya adalah gerak jalan sehat di setiap kecamatan, kemudian pawai kampanye jika nanti sudah ada calon, dan kita juga terus melakukan kegiatan yang berbasis masyarakat.

Bahkan, sambung dia, pihaknya nanti terjun langsung ke RT/ RW untuk memasang alat peraga sosialisasi dan alat peraga kampanye calon di setiap rumah untuk mensukseskan Pilkada Kota Tangerang.

Dalam launching yang dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, perwakilan KPU RI, KPU Provinsi Banten serta unsur Forkopimda ini, juga dilakukan deklarasi gerakan ‘Saya Mencoblos’.

Sementara Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peluncuran Pilkada 2018 menandai sebuah siklus pembangunan.

Diketahui, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai hiburan kesenian dan tarian asal Kota Tangerang.

Maka dalam hal ini, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkada 2018. (agi)

Comment

Feed