Walikota Airin Buka JobFair Tangsel 2018

LensaBanten – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany buka JobFair Tangsel 2018 di Lapangan samping ITC BSD, Serpong Tangsel, Rabu hingga Jumat 18-20 Juli 2018. Acara yang diikuti oleh 50 perusahaan ini menyediakan as qn 10.003 lowongan pekerjaan (loker).

Kegiatan rutin yang digelar oleh Pemkot Tangsel melalui Disnaker ini, sangat bermanfaat dan menjadi media untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan penyedia lapangan pekerjaan.

“Sektor ketenagakerjaan diharapkan mampu menjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dan pencari kerja agar tercipta hubungan serasi berkesinambungan dan berdampak pada sektor industri perdagangan barang dan jasa.

Bagi para pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan yang profesional dan bagi para pengusaha juga diharapkan bisa terus berinvestasi di Kota Tangsel,” ujarnya.

Tidak hanya menyerap tenaga kerja tetapi juga dapat mengurangi angka pengangguran serta mengurangi kemiskinan di Tangsel. Airin berharap kegiatan ini dapat menjadi sinergitas dan penyaluran tenaga kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketenagakergaan Kota Tangsel Purnama Wijaya mengungkapkan, Job Fair merupakan bagian dari tugas utama Disnaker Tangsel sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi, selain itu juga untuk penyerap tenaga kerja produktif yang ada di Tangerang Selatan.

“Sebanyak 4900 dibutuhkan lowongan untuk ke luar negeri termasuk Korea atau Jepang dan 5103 untuk kebutuhan daerah dan sekitarnya. Disnaker Tangsel akan selalu berupaya untuk memberikan dan memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai bidang dan minat,” tuturnya.

Para pengunjung  JobFair Tangsel 2018 ini tidak dipungut biaya. Sejumlah perusahaan yang membuka loker dalam kegiatan ini seperti BP3TKI Serang, PT Sinar Sosro, PT Blue Bird, BPR Universal, RS Buah Hati Ciputat, PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, PT. Eka Mas Republic, PT. Courts Retail Indonesia dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Diah salah seorang pendatang asal Ngawi, Jawa Timur mengatakan, kedatangannya merupakan yang pertama kali di JobFair Tangsel. Wanita lulusan SMA datang ke Tangsel dan mencari kerja.

“Setelah lebaran saya datang ke Tangsel ikut kakak. Siapa tahu memang rezekinya disini,” ujarnya. (lb/dbs)

Comment

Feed