Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Ingatkan Amanat Sila Keadilan Sosial

SERANG, LensaBanten – Dalam rangka sosialisasi empat pilar Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan amanat sila keadilan sosial sebagai pengamalan Pancasila. Hal tersebut disampaikan saat menutup rangkaian acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PW Mathlaul Anwar Banten di Hotel Ledian, Banten, Minggu 6 Agustus 2017

“Selain KeTuhanan, Kemanusiaan, dan Persatuan, Pancasila juga mengamanatkan terwujudnya keadilan sosial dan pemerataan. Ini jangan sampai dilupakan,” tuturnya.

Menurutnya Pancasila, memiliki nilai-nilai yang tidak hanya berkaitan dengan individu tapi juga kolektif seluruh rakyat Indonesia. “Persatuan seharusnya bermakna senasib sepenanggungan. Silahkan kaya tapi yang miskin harus diangkat derajatnya. Dengan begitu kesejahteraan bisa lebih merata,” tutur Ketua MPR RI ini.

Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan menyebut walaupun Banten bertetangga dengan Jakarta tapi masih banyak yang harus dibenahi terutama aspek pemerataan dan kesejahteraan.

“Saya berharap Mathlaul Anwar bisa terlibat aktif untuk mengurangi kemiskinan di Banten. Dimensi ke Islaman yang menyeluruh itu salah satunya dengan membantu saudara yang kesusahan,” kata Zulkifli Hasan. (ag)

Comment

Feed