PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

- Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
alang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Kerja tahun 2023 yang wajib dilaksanakan setiap tahun.  Ist
alang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Kerja tahun 2023 yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Ist

 

 

KOTA TANGERANG, LENSABANTEN.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaksanakan Musyawarah Kerja tahun 2023 yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini pelaksanaan digelar di Hotel Golden Tulip, Rabu 1 Februari 2023.

Tujuan musyawarah kerja ini untuk membuat program kerja yang realistis untuk diimplementasikan dalam tahun berjalan. Peserta berasal dari pengurus PMI Kota Tangerang, PMI Kecamatan, Korps relawan, unsur Unit Donor Darah dan lainnya.

Kegiatan ini dibuka Asisten 1 Setda Kota Tangerang, Deni Koswara. Dihadiri pengurus PMI Provinsi Banten, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Dinas Pendidikan, peserta dan unsur undangan lainnya.

Baca Juga: Gelombang PHK Menerjang Perusahaan di Kota Tangerang, Ribuan Orang di PHK

Asisten 1 Setda Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang sangat mensupport kegiatan PMI Kota Tangerang karena merupakan mitra kerja yang sangat diperlukan menyangkut hajat hidup dan kemanusiaan.

"Semoga apa yang dilakukan ini memberikan sumbangsih dan andil bagi masyarakat dengan memberikan sentuhan kemanusiaan yang diperlukan masyarakat," kata Deni.

Diharapkannya, PMI bukan hanya bertugas mengumpulkan donor darah saja, tetapi ada juga tugas-tugas lain bidang kemanusiaan lainnya, seperti membantu korban bencana alam, pelayanan ambulans dan lainnya.

Baca Juga: Nikmati Layanan Laboratorium Gratis untuk Ibu Hamil di 38 Puskesmas Kota Tangerang  

"PMI juga sudah menyiapkan pelatihan kaderisasi mulai tingkat mula, madya dan wira, sebab memang tugas-tugas PMI ini harus dikenalkan sejak dini ke masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan dalam musyawarah kerja ini dilakukan evaluasi kegiatan atau program kerja yang sudah dilaksanakan selama tahun 2022 lalu.

"Kita juga membahas program kerja tahun 2023 yang sudah disusun dan menyiapkan program kerja ke depan tahun 2023," kata Oman.

Baca Juga: Ditinggali Bersama 2 Anaknya Rumah Badrudin Roboh, TNI Polri Gerak Cepat

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X