• Minggu, 5 Februari 2023

Kangen ke Banten, Anies Baswedan Kunjungi Suku Baduy

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:59 WIB
Anies Baswedan berkunjung ke Suku Baduy, Selasa 24 Januari 2023 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)
Anies Baswedan berkunjung ke Suku Baduy, Selasa 24 Januari 2023 (Sahrul Gunawan/Bantenraya)

 



LENSABANTEN.COM, LEBAK - Provinsi Banten dua hari ini akan dikunjungi oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berdasarkan jadwal yang beredar di kalangan wartawan, Anies Baswedan akan ada di Banten mulai 24 higga 25 Januari 2023.

Pada hari pertamanya di provinsi Banten, Anies Baswedan berkunjung ke suku Baduy di desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa 24 Januari 2023.

Anies Baswedan diketahui pernah mengunjungi Baduy pada tahun 2013 silam, dan ingin kembali bernostalgia saat ini usai tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Warga Malaysia Tertinggi Masuk ke Indonesia di Momen Libur Imlek 2023

Anies yang hadir didampingi para jajaran dan fungsionaris partai Nasem dari Banten ini menuturkan telah banyak perubahan di kawasan baduy dibandingkan 10 tahun silam.

"Banyak UMKM bermunculan di Baduy,"terang Anies.

Ia pun memuji penduduk suku Baduy yang higga saat ini masih tumbuh dengan keramahtamahannya serta rasa persaudaraan yang kuat.

Baca Juga: Mengenal Leora, Band yang Di Produseri oleh Badai eks Keris Patih

Pada kunjungannya ini, warga suku Baduy meminta Anies untuk dapat menuntaskan persoalan pengakuan agama di KTP khusus untuk warga Baduy.

"Agama di KTP kalau bapak liat masih strip. Mohon intervensi da bantuan segenap Partai nasdem beserta Bapak Anies agar kami masyarakat adat Baduy punya legalitas keyakinan yag kami anut dan diakui secara resmi oleh negara,"kata Agus Sekretaris Desa Kenekes mewakili Kepala Desa Kenekes.

Sebagai informasi, pada tanggal 25 Januari 2023 Anies Baswedan akan mengunjungi kota Tangerang dan bertemu dengan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X