• Minggu, 5 Februari 2023

Penataan Pasar Lama, Pedagang Dihimbau Patuhi Aturan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 19:13 WIB
Suasana Pasar Lama di Kota Tangerang saat penataan
Suasana Pasar Lama di Kota Tangerang saat penataan

 


LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - PT Tangerang Nusantara Global (TNG) kembali melakukan penataan pedagang di pasar lama, Kota Tangerang, Banten, Kamis 19 Januari 2023 sore.  Para pedagang dihimbau untuk mematuhi aturan yang diberlakukan dengan berdagang pada tempat yang telah disepakati bersama.

Pantauan wartawan di lapangan, pada area pedagang blok A sejumlah pedagang yang biasanya berada di sisi kiri lajur jalan sudah mulai berdagang di area yang ditentukan oleh PT TNG. Dengan begitu, tersedia satu lajur yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Petugas memasang cone pada blok A yang memisahkan antara pedagang dan pengguna kendaraan. Bagi warga yang ingin membeli makanan masih dapat jajan dengan leluasa dan nyaman karena tersedia satu lajur.

Baca Juga: Asyik Bermain Ponsel, Seorang Pria di Tangerang Tewas Tertabrak Kereta Api

Direktur Utama PT. TNG, Edi Candra menjelaskan bahwa saat ini terdapat 10 blok yang telah disiapkan mulai dari angka A hingga J. Para pedagang secara bertahap akan dilakukan penataan agar mau menempati tempat yang telah ditentukan dan disepakati bersama.

"Bertahap, hari ini kita berhasil dua blok A dan B. Dimana blok yang kiri ini sudah mulai clear dari PKL dan parkir, karena ini kan akan di fungsikan sebagai jalan. Sehingga mereka benar benar mengikuti arahan kita, ini hanya merubah pola kok,"ujar Edi saat ditemui di pasar lama, Kamis 19 Januari 2023.

Ia mempertegas bahwasannya difungsikannya jalan sisi kiri agar warga setempat juga tidak terganggu aktivitasnya terutama pada saat ada hal-hal yang sifatnya genting.

Baca Juga: Nikmati Promo All You Can Eat di Hotel Grand Zuri BSD City

Direktur Utama PT TNG Edi Candra


Edi melanjutkan, untuk tahap awal penataan di hari ini ada sekitar 80 pedagang yang telah mengikuti aturan penataan pasar lama.

Kendati demikian ia mengakui bahwasannya saat ini tempat yang tersedia baru berjumlah 247, namun untuk total pedagang yang tercatat ada diatas 300 pedagang.

"Kan ada kelebihan pedagang yang tempo hari mau kita relokasi, tapi mereka pada nggak siap kita kasih beberapa pilihan. Pedagang inginnya kalau di relokasi pada nggak mau, mereka mempertanyakan siapa yang ngejamin siapa yang beli,"ujar Edi.

Baca Juga: Penambahan Masa Jabatan Kades, Gagasan Ceroboh

Lebih jauh Edi menegaskan bahwasannya jika ada pedagang yang membandel tidak mau mengikuti aturan maka akan di tindak tegas sesuai aturan.

"Akan kami tindak tegas hingga pengangkutan gerobak pedagang,"tegasnya.

Yuniar Mario Kempes, Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan


Yuniar Mario Kempes, Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan yang bertugas di lapangan menyampaikan bahwa mendukung penataan pasar lama jajaran Dishub mendampingi pelaksannya agar situasi lalu lintas di pasar lama berjalan tetap satu arah sehingga tidak menggangu kenyamanan dan ketertiban.

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X