• Minggu, 5 Februari 2023

Baznas , MUI dan DMI Kota Tangerang Gelar Rapat Koordinasi Rehabilitasi Masjid Terdampak Gempa Cianjur

- Rabu, 4 Januari 2023 | 19:49 WIB
Dalam upaya memperkuat sinergitas dalam pemberdayaan umat, MUI, Baznas dan DMI Kota Tangerang menyelenggarakan rapat koordinasi . Ist
Dalam upaya memperkuat sinergitas dalam pemberdayaan umat, MUI, Baznas dan DMI Kota Tangerang menyelenggarakan rapat koordinasi . Ist

LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG  - Dalam upaya memperkuat sinergitas dalam pemberdayaan umat, MUI, Baznas dan DMI Kota Tangerang menyelenggarakan rapat koordinasi pada rabu, 04 Januari 2023 bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang .

Kyai Baijuri Khotib selaku Ketua MUI Kota Tangerang pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat koordinasi ini selain untuk memperkuat sinergitas juga untuk berbagi peran antara Baznas, MUI dan DMI dalam menyikapi permasalahan umat.

Sselain itu rapat koordinasi juga sebagai upaya membangun kepedulian terhadap penyintas gempa bumi di Cianjur terutama bagaimana upaya membangun kembali masjid, madrasah, majlis ta'lim dan madrasah yang terdampak gempa bumi.

Baca Juga: MUI Kota Tangerang Serahkan Donasi Untuk Penyintas Gempa Cianjur ke BAZNAS Kota Tangerang

"ide awal rapat koordinasi ini awalnya diskusi antara pimpinan Baznas, pengurus MUI dan DMI dalam merespon kepedulian terhadap penyintas gempa bumi Cianjur, utamanya bagaimana membangun kembali masjid-masjid yang rusak akibat gempa beberapa waktu lalu" Tutur Kyai Baijuri Khotib.

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Tangerang, Kyai Aslie Elhusyairy menyampaikan Baznas Kota Tangerang selaku lembaga yang memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan dana umat mengajak sinergi dalam membantu pembangunan kembali masjid yang terdampak gempa Cianjur.

Dalam upaya memperkuat sinergitas dalam pemberdayaan umat, MUI, Baznas dan DMI Kota Tangerang menyelenggarakan rapat koordinasi . Ist


"Baznas Kota Tangerang dalam merespon bencana gempa bumi di Cianjur pada tahap tanggap darurat telah membantu kebutuhan dasar penyintas, mulai dari tenda darurat, dapur umum, fasilitas MCK dan layanan psikososial, melalui rapat koordinasi ini, bersama-sama dengan dukungan seluruh elemen umat, membangun kembali fasilitas masjid, madrasah, majlis ta'lim dan pesantren yang terdampak gempa bumi cianjur" ujar kyai Aslie saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga: Sekda Resmikan Bedah Rumah Bantuan Baznas Kabupaten Tangerang

Sementara H. Heryanto selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang mengawali sambutannya menyampaikan bahwa bencana gempa bumi Cianjur ini membawa hikmah, banyaknya masjid yg terdampak gempa telah menjadi perhatian kita semua untuk bersama-sama membantu pembangunan kembali masjid di Cianjur.

"Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang akan menghimbau dan menggerakan pengurus masjid di Kota Tangerang agar mengalokasikan sebagian dana masjidnya untuk membantu pembangunan kembali masjid yang terdampak gempa Cianjur" ujarnya.

Rapat Koordinasi ini mendapat respon yang antusias dari para peserta, salah satunya KH. Buchori Al Aroby yang mengusulkan di bentuk tim kepanitiaan dalam pengumpulan dana dan penyalurannya nanti.

Baca Juga: Ketua BAZNAS Kota Tangerang Pimpin Doa Istighosah Bersama Penyintas Gempa Cianjur

Perlu diketahui kegiataan ini dihadiri juga Kabag Kesra setda Kota Tangerang, H. Malkan Al Masqo dan Kasie Zakat Wakaf Kemenag Kota Tangerang, Ahmad Jubaedi, Wakil Ketua BAZNAS Kota Tangerang, H. Sobrun Jamili dan Subur Amin Mubarok serta jajaran pengurus MUI dan DMI Kota Tangerang. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X