• Minggu, 5 Februari 2023

Telah Dilakukan Uji Coba, "One Way"di Buaran Viktor Akan Diterapkan 2023

- Jumat, 30 Desember 2022 | 08:53 WIB
Dua opsi one way di Buaran Viktor Tangsel
Dua opsi one way di Buaran Viktor Tangsel

LENSABANTEN.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel telah melakukan uji coba Sistem satu arah (SSA) atau one way.

Ada dua opsi yang telah diuji coba one way Buaran Viktor. Rencananya ini akan diterapkan awal Januari 2023.

 

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Tangsel, Arif Afwan Taufani menjelaskan, pemberlakukan SSA tersebut akan dilakukan di Jalan Buaran Serpong, di Bundaran Viktor, Perempatan Muncul dan Bundaran Tekno. Keempat titik ruas jalan itu sudah dilakukan uji coba dengan dua opsi. 

"Kedua opsi ini sudah kita terapkan semua dan kemungkinan pemberlakukannya setelah pengamanan Nataru, karena masih menunggu hasil diskusi antara Dishub dan Polres yang mana yang mau digunakan  diantara kedua Opsi ini," ungkap Taufani saat diminta keterangan di kantornya, Kamis (29/12).

 

Taufani menjelaskan, opsi SSA yang pertama, kendaraan dari arah Pamulang dan Pasar Jengkol yang ingin menuju Jalan Pahlawan Seribu Serpong melewati jalur satu arah di Jalan Puspiptek menuju perempatan Muncul, kemudian kearah Bundaran Tekno, lalu ke arah Jalan Pahlawan Seribu Serpong. Begitu pun dengan kendaraan yang dari arah Bogor maupun Cisauk yang ingin ke wilayah Serpong dan Pamulang, mereka menggunakan jalur satu arah menuju Bundaran Taman Tekno. 

Sementara, untuk kendaraan yang dari arah Jalan Pahlawan Seribu Serpong yang ingin menuju wilayah Pamulang, Pasar Jengkol, Bogor dan Cisauk, melewati menggunakan jalur satu arah di Jalan Buaran Serpong.

"Opsi yang kedua, jalurnya sama. Hanya yang membedakan nanti adalah kendaraan arah pamulang yang menggunakan jalur di Jalan Puspitek menuju Bogor dan Cisauk tetap menggunakan dua jalur seperti biasa," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Yahya Chaerul

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X