• Minggu, 5 Februari 2023

Baznas Kota Tangerang Salurkan Bantuan dari Asy-Syukriyyah Care untuk Korban Gempa Cianjur

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 02:11 WIB
Baznas Kota Tangerang salurkan bantuan ke korban gempa di Cianjur (Ist)
Baznas Kota Tangerang salurkan bantuan ke korban gempa di Cianjur (Ist)

 

 

LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menerima infak bantuan korban gempa  Cianjur dari Asy-Syukriyyah Care (ASSTA Care), Tangerang, sebesar Rp 30 juta, Jumat 2 November 2022.

Ketua, Asy-Syukriyyah Peduli, Fadly Robbi mengatakan, pihaknya telah menghimpun donasi dari beberapa unit pendidikan dibawah naungan Lembaga Pendidikan Islam Asy-Syukriyyah. Bantuan tersebut diperuntukan korban gempa Cianjur yang dititipkan melalui Baznas Kota Tangerang.

Hal itu sebagai bentuk sikap peduli rasa kemanusiaan terhadap masyarakat Kabupaten Cianjur yang telah tertimpa musibah gempa.

Baca Juga: HERO Group Berikan Bantuan Bagi Korban Gempa Bumi di Cianjur

Menurutnya, gempa Cianjur yang berkekuatan 5,6 skala richter dirasakan di sejumlah wilayah termasuk Kota Tangerang. Gempa tersebut meluluhlantakan sebagian wilayah Kabupaten Cianjur. Dampak dari musibah tersebut ratusan korban meninggal dunia belum lagi yang luka-luka.

"Banyak masyakarat disana kehilangan keluarganya bahkan rumahnya hancur luluh lantak," ujarnya.

Oleh karena pihaknya tergugah melakukan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur korban bencana gempa.

Baca Juga: Hari AIDS Sedunia, Momen Akhiri Penularan HIV

"Melalui Baznas Kota Tangerang kami titipkan bantuan donasi sebesar Rp 30 juta untuk warga Cianjur yang sedang mendapatkan musibah," katanya.

"Semoga bantuan yang kami berikan menjadi amal dan membantu meringankan beban masyarakat Cianjur yang terdampak musibah dan semoga mereka diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan," sambungnya.

Wakil Ketua I Baznas Kota Tangerang, KH Sobrun Jamili mengucapkan terima kasih atas kepedulian Asy-Syukriyyah Peduli terhadap korban bencana gempa Cianjur. Infak donasi yang diterima Baznas Kota Tangerang yang disalurkan Asy-Syukriyyah Peduli semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak bencana tersebut.

Baca Juga: Gunakan Anggaran BTT, Pemprov Banten akan Salurkan Bantuan ke Pemkab Cianjur

KH Sobrun menambahkan semoga amal baik para donatur diterima balasan yang setimpal oleh Allah Swt. "Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah berikan," pungkasnya.

Diketahui, Baznas Kota Tangerang membuka donasi bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur yang dapat dikirimkan ke rekening bank maupun melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid dan Musholla.

"Mari kita bantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka saat ini," kata Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tangerang Sobrun Jamili di Tangerang dalam keterangannya.

Baca Juga: Soal Kontroversi Hadiah Lomba Motorcross, Panpel Berikan Penjelasan

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bencana gempa Cianjur bisa mengirimkan langsung ke kantor Baznas kota Tangerang atau ke nomor rekening BSI 588 855 8870 dan Bank BJB 01158  1110 1001.

Diketahui, Baznas Kota Tangerang sejak awal  telah mendirikan posko bantuan di Kabupaten Cianjur. Pihaknya juga melibatkan para relawan yang ditugaskan untuk membantu evakuasi dan distribusi logistik, juga untuk melakukan inventarisir kebutuhan penyintas gempa bumi Cianjur.

Sebagai informasi, pada penyaluran bantuan ini turut hadir langsung Subur Amin Mubarok Wakil ketua  3 bidang  perencanaan dan keuangan, Danni Budianto Saragih,Wakil ketua  2 dan 4
Bidang Administrasi, SDM dan  Umum serta penyaluran. ***

Halaman:

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X