• Minggu, 5 Februari 2023

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

- Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB
Kearifanlokal Jelajah warisan budaya kota Tangerang menjadi tema dari kegiatan yang diadakan oleh pelajar SDN Sukasari 5, Kota Tangerang. (Ist)
Kearifanlokal Jelajah warisan budaya kota Tangerang menjadi tema dari kegiatan yang diadakan oleh pelajar SDN Sukasari 5, Kota Tangerang. (Ist)

 

LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Kearifanlokal Jelajah warisan budaya kota Tangerang menjadi tema dari kegiatan yang diadakan oleh pelajar SDN Sukasari 5, Kota Tangerang. Acara itu berlangsung selama dua hari yakni 24 -  25 November 2022, Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 pun tampak bersemangat mengikutinya.

Semangat dan keceriaan tampak diraut wajah anak anak yang hari itu hadir dan menjaga stand hasil karya mereka untuk menyambut tamu datang, dan dengan lugas mereka menjawab pertanyaan pengunjung terkait hasil karya mereka yang dipamerkan .

"Kreatifitas anak anak cukup membuat kami kagum," kata Desi salah satu pengunjung yang datang di acara itu.

"Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar anak anak bisa lebih  kreatif dan menambah wawasan ilmu tentang budaya  dan kearifan lokal tanah air nya," sambungnya.

Baca Juga: Kantongi 15 Emas, Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Pimpin Klasemen Porprov Banten

Sementara itu, ketua panitia acara, Rita  Rosita Rodiah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan Implementasi dari apa yang anak - anak sudah laksanakan sebelum nya, anak - anak berkunjung ketempat cagar cagar budaya di kota Tangerang dan hari ini puncaknya.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)," tuturnya Jumat 25 November 2022.

Kegiatan ini, sambung Rita, sangat berguna untuk anak anak, agar mereka mengetahui tentang sejarah dan budaya khususnya kota Tangerang.

Baca Juga: Bus yang Membawa Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak, Korban Luka-luka

"Jangan sampai anak - anak hanya tau tempat permainan dan Mall saja mereka harus tau bangunan bersejarah yang ada di kota Tangerang, salah satu nya "Benteng Heritage' museum yang merupakan hasil Restorasi sebuah bangunan yang berarsitektur Tionghoa dan diperkirakan di bangun pertengahan abad 17," jelasnya.

Rita menambahkan bahwa kegiatan terserbut dilakukan setahun 2 kali.

"Itu pun hanya dilakukan oleh sekolah penggerak yang sudah berkulikulum merdeka, yang salah satu nya SDN Sukasari 5 ini," demikian Rita.

Baca Juga: Berbagai Pelayanan Publik Hadir di Festival Sipon Cisadane 2022

Pantauan Lensabanten.com di lokasi, Stand yang cukup ramai dikunjungi adalah stand Benteng Heritage. Zoya, Raya dan Tsaqif yang merupakan siswa dan siswi yang menjaga stand tersebut cukup sibuk memberikan informasi kepada pengunjung yang datang dan bertanya.

Tak kalah dengan team Benteng Heritage' STAN yang lain pun cukup meriah diantara nya, stand Batik Lentera, Musik Tehyan, Masjid Al Azom, Masjid Kalipasir, Vihara Boen Tek Bio, Vihara Boensan Bio, Taman Makam Pahlawan, Stasiun Tangerang, Kuliner Laksa, Kampung Berkelir, Batik Pengayoman, Puspem, LP Anak Wanita dan Pria, serta Vihara Padumuttara.***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X