• Minggu, 5 Februari 2023

Berbagai Pelayanan Publik Hadir di Festival Sipon Cisadane 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 20:08 WIB
Festival Sipon Cisadane di Kota Tangerang (Ist)
Festival Sipon Cisadane di Kota Tangerang (Ist)

 

LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Terus genjot sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta masih dalam rangka menyemarakkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Indagkop UKM menyelenggarakan Festival Sipon Cisadane & Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat tahun 2022, Jumat 25 November 2022.

Gelaran festival yang digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang ini juga difasilitasi berbagai pelayanan publik yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang
 

“Alhamdulillah, support terhadap potensi wisata dan ekraf ini terus kita dorong,” 

“Ini juga upaya mendekatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkap Sachrudin

Tahun ini menjadi awal diselenggarakannya kembali gelaran festival budaya yang hampir 2 tahun lebih vakum. 
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau stan peserta Festival Sipon CIsadane (Ist)
 

“UMKM khas tangerang lengkap ada disini, jadi pada jajan ya, diborong!,” ujar wakil sambil berkeliling. 

Masyarakat bisa datang meramaikan dan memanfaatkan berbagai pelayanan publik dalam Festival Sipon Cisadane 2022 yang digelar hingga 28 November mendatang.
 
Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh mengungkapkan Festival Sipon Cisadane ini merupakan acara yang berasal dari turunan Festival Cisadane. Namun perbedaannya pada tempat pelaksanaannya, yang sebelumnya di sisi samping Cisadane dan sekarang yakni di sisi samping kali Sipon tepatnya di Alun-alun Ahmad Yani. 
 
 
“Festival Sipon Cisadane ini juga dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten. Dengan memberikan berbagai gelar karya seperti memperkenalkan dan agar memberdayakan produk UMKM Kota Tangerang agar dapat, dan penampilan para band yang siap untuk menghibur para atlet dan masyarakat umum,” jelas Rizal Ridolloh.
 
Pada Festival Sipon Cisadane juga memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) antara lain, pelayanan kependudukan, pelayanan perizinan, pelayanan pajak daerah dan pelayanan vaksin untuk hewan. Tidak hanya itu, wisata kano, kuliner dan kriya juga akan ikut memeriahkan.
 
“Jadi masyarakat umum bisa datang langsung untuk mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan. Dan festival ini juga akan menjadi sarana hiburan untuk masyarakat yang sudah lama tidak merasakan kemeriahan Festival Cisadane,” lanjut Rizal Ridolloh. ***
 

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X