• Rabu, 30 November 2022

Baznas Kota Tangerang Terima Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 19:02 WIB
UPZ masjid menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Baznas Kota Tangerang (Ist)
UPZ masjid menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Baznas Kota Tangerang (Ist)


LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang membuka donasi bagi korban musibah gempa bumi di Cianjur.  Bagi masyarakat yang ingin mengulurkan bantuan bisa mengirimkan ke kantor Baznas kota Tangerang.

Ustadz H. Sobrun Jamili Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Tangerang menjelaskan, bagi warga yang ingin berdonasi bisa mengirimkan bantuan berupa uang melalui nomor rekening BSI 588 855 8870  dan Bank BJB 01158  1110 1001.

"Mari kita bantu saudara kita yang tengah tertimpa musibah semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka saat ini,"ujar Sobrun Jamili, Rabu 23 November 2022.

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Hingga saat ini sudah ada sejumlah UPZ masjid yang menyalurkan bantuan melalui Baznas, diantaranya masjid Nurul Iman bantuan senilai 5 Juta rupiah, masjid Al Hidayah 6 Juta rupiah, masjid Darul Ihsan 6 Juta rupiah dan asjid Al Muhlisin 5 Juta rupiah.

Baznas Kota Tangerang pada Rabu 22 November 2022 juga telah menerima bantuan berupa uang tunai dari unit pengumpul zakat (UPZ) masjid  Daarul Ihsan Poris Plawad Utara Kecamatan Cipondoh.

Makum Mustofa  ketua UPZ Daarul Ihsan mengatakan dana yang diperuntukan bagi korban gempa Cianjur berhasil dihimpun dalam waktu singkat. Warga sekitar masjid antusias dan peduli terhadap saudara yang tengah tertimpa musibah.

Baca Juga: Entaskan Kemiskinan, Baznas Kota Tangerang Beri Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi ZChicken

UPZ masjid menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur kepada Baznas Kota Tangerang (Ist)


"Kami berhasil menghimpun uang sebanyak 5.890.000 dalam waktu singkat usai salat Ashar waktu itu kami umumkan dan Alhamdulillah langsung terhimpun,"kata Makum, Rabu 22 November 2022.

Makum menuturkan alasannya mengirimkan bantuan melalui Baznas karena dinilai sebagai lembaga yang memang dipercaya publik dan amanah dalam kegiatan sosial.

"Harapan kami sedikit bantuan dari kami dapat meringankan bantuan bagi saudara kami yang tengah tertimpa musibah di Cianjur,"pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB

Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur

Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB

Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Rabu, 23 November 2022 | 10:06 WIB
X