• Rabu, 30 November 2022

Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli di Malam Nobar Piala Dunia 2022

- Senin, 21 November 2022 | 10:26 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (eky Fajrin)
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho (eky Fajrin)

 


LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Piala dunia sepak bola 2022 di Doha, Qatar telah resmi di buka pada Minggu 20 November waktu setempat. Euforia olahraga si kulit bundar terasa hingga mancanegara tak terkecuali di Indonesia.

Gelaran Piala dunia sepak bola 2022 ini tentu menjadi magnet bagi beragam sektor, salah satunya banyak tempat yang akan menghadirkan nonton bareng (nobar) Piala Dunia tersebut.

Terkait hal itu, Polres Metro Tangerang Kota telah melakukan sosialisasi agar tempat-tempat yang akan menyelenggarakan nobar Piala Dunia 2022 untuk memperhatikan aspek keamanan dan protokol kesehatan.

Baca Juga: Angklung akan Dimainkan Di Pembukaan Piala Dunia 2022


"Kami menghimbau kepada lokasi-lokasi tersebut untuk mengutamakan keamanan dan ketertiban dan tidak ada yang jualan minuman keras, obat-obatan maupun narkoba, jadi murni nonton bareng untuk dalam rangka Piala Dunia,"tegas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolres Metro Tangerang Kota saat ditemui di stadion Benteng usai pembukaan Porprov ke-6 Banten, Minggu 20 November 2022 kemarin.

Dirinya pun berharap agar nantinya lokasi-lokasi yang menggelar nobar berjalan tertib serta mengedepankan komunikasi dengan aparat kemanan setempat. Jangan sampai juga ada judi bola yang dapat menjurus kepada gangguan ketertiban.

Terkait jam waktu nonton Piala Dunia 2022 yang ada di jam dinihari, Zain menambahkan akan menggelar patroli seara rutin sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Simak, Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022 Qatar Babak Penyisihan Grup

"Yang jelas dari data kita akan dilakukuan patroli jika ada waktu nobar yang memang pada jam waktu dinihari. Tentunya kita berharap dengan patroli tersebut serta peran masyarakat dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib,"ujarnya.

Disinggung lokasi yang rawan atau berpotensi terjadinya gangguan ketertiban apakah akan ada perhatian khusus dari aparat kepolisian, Zain menjawab bahwasannya akan dilakukan pemetaan daerah-daerah yang memiliki banyak tempat nongkrong atau cafe.

"Kita akan memantau di seluruh wilayah yang terutama memiliki banyak tempat nongkrong seperti Cafe,"tandasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB

Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur

Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB

Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Rabu, 23 November 2022 | 10:06 WIB
X