Relawan PMI Kota Tangerang Beri Layanan Kesehatan Penyintas Banjir

- Senin, 14 November 2022 | 20:05 WIB
 melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan  seperti dengan menanyakan keluhan. Ist
melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan seperti dengan menanyakan keluhan. Ist




LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Dalam upaya percepatan pemulihan pasca banjir yang terjadi di Kota Tangerang, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan relawannya.

Para relawan tersebut bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para penyintas banjir yang berada di sejumlah lokasi.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, relawan PMI diterjunkan untuk bergabung bersama petugas lainnya dalam membantu penanganan banjir.

Baca Juga: Tunjukan Jiwa Sosialmu, Yuk Ikut Bulan Dana PMI

"Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para penyintas banjir yang berada di posko pengungsian," ujarnya dalam siaran tertulis, Senin 14 November 2022.

Berdasarkan data, ada tiga kelurahan di Kecamatan Periuk yang terdampak banjir, antara lain Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Gembor, dan Kelurahan Sangiang Jaya.

Adapun warga terdampak banjir yang mengungsi berjumlah 208 jiwa. Posko pengungsian juga sudah dipersiapkan petugas di Gor Total Persada, Masjid Al Mujahidin, dan Sekretariat Kelurahan Gebang Raya.

Baca Juga: PMI Provinsi Banten Serahkan Penghargaan Kepada Pendonor

Oman menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan  seperti dengan menanyakan keluhan, memeriksa tensi darah, dan kondisi para penyintas banjir.

melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan seperti dengan menanyakan keluhan. Ist


"Sementara tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir. Dilakukan pengecekan kesehatan banyak lansia yang memang memiliki riwayat darah tinggi. Kami juga memberikan asupan vitamin," jelasnya.

Kini, banjir di wilayah tersebut sudah berangsur surut. Warga yang mengungsi juga sebagian sudah kembali ke rumahnya untuk membereskan rumahnya pascabanjir. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui! Ini 3 Kota Paling Maju di Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:10 WIB

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X