• Minggu, 5 Februari 2023

Demi Keamanan, Pertandingan Cabor di Porprov VI Banten Dianjurkan Menghindari Malam Hari

- Senin, 7 November 2022 | 21:27 WIB
Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI Banten di November 2022 akan digelar. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Kickboxing. (Ist)
Pekan olahraga provinsi (Porprov) ke VI Banten di November 2022 akan digelar. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni Kickboxing. (Ist)


LENSABANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Pelaksanaan pertandingan cabang olahraga (cabor) pekan olahraga provinsi (Porprov) VI Banten dianjurkan oleh pihak keamanan untuk tidak dilakukan malam hari.


Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, pihaknya terutama menyampaikan himbauan kepada panitia penyelenggara Porprov VI Banten agar pelaksanaan pertandingan cabor yang menghadirkan orang banyak agar menghindari waktu malam hari.

Hal tersebut diungkapkan agar pelaksanaan pertandingan cabor tetap terselenggara dengan tertib dan lancar sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Baca Juga: Jelang Porprov Banten VI, Dinkes Lakukan Inspeksi Kesehatan Lingkungan Hotel

"Kalau pertandingan malam hari kita sudah imbau khususnya pertandingan-pertandingan yang menghadirkan orang banyak, kita sarankan untuk dilaksanakan pada pagi hari sampai sore hari,"ujar Kapolres, Senin 7 November 2022.

Menurut Kapolres, keputusan tersebut disarankan agar pihaknya dalam melakukan pengamanan dapat dilakukan dengan optimal.

Menanggapi hal ini Sekretaris PB Porprov VI Banten, Kaonang menuturkan menghargai apa yang menjadi masukan dari pihak keamanan dalam menjaga ketertiban serta kemanan di ajang Porprov Banten.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Progres Persiapan Porprov


Namun demikian, pihaknya telah memberikan pandangan-pandangan kepada Kepolisian sehingga ada beberapa cabor pada Porprov VI Banten yang pada waktu pelaksanaannya akan memakan waktu hingga melebihi waktu.

"Tadi kita panitia memberikan pandangan, boleh kan memberikan pandangan. Kalau keamanan dijamin kita harapannya kan lebih meriah lagi ya paling tidak terlalu malam jam 9 itu sudah ok,"pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X