• Minggu, 5 Februari 2023

Pemkot Tangerang Dorong Percepatan Progres Persiapan Porprov

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:11 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman beserta dinas terkait melakukan monitoring terkait kesiapan beberapa fasilitas olahraga yang akan menjadi venue berbagai cabang olahraga dalam ajang Porprov ke VI.  (Ist)
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman beserta dinas terkait melakukan monitoring terkait kesiapan beberapa fasilitas olahraga yang akan menjadi venue berbagai cabang olahraga dalam ajang Porprov ke VI. (Ist)

 



LENSABANTEN.COM, TANGERANG - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Provinsi Banten yang ke-6 semakin dekat. Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus memantau dan mengerahkan segala upaya guna mendukung kesuksesan berjalannya gelaran Porprov VI Banten dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Wakil Wali Kota Tangerang sekaligus Ketua Panitia Besar Porprov VI Banten, H.Sachrudin, meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak-pihak terkait untuk mempercepat progres persiapan pelaksanaan Porprov IV Banten Tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat memimpin apel pagi rutin yang digelar di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022.

"Saat ini pelaksanaan Porprov tinggal menghitung hari, oleh karena itu saya minta kepada para kepala OPD dan semua jajaran terkait seperti Perkim, PUPR dan yang lainnya, agar melakukan percepatan-percepatan progres khususnya kaitannya dengan venue-venue yang akan digunakan agar kita dapat maksimal dan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan Porprov kali ini," terang Wakil.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Pastikan Kesiapan Venue dan Keamanan Laga Porprov VI Banten

Begitu pula, lanjut Sachrudin, kegiatan-kegiatan lain di masing-masing OPD agar juga dilakukan percepatan dalam pelaksanaannya sehingga program-program pemerintah dapat segera terealisasi.

Pemkab Bandung Barat Lirik Aplikasi PorProv Kota Tangerang

Pemkot Tangerang mendapat kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin 24 Oktober 2022 kemarin.

Diketahui, kunjungan ini terkait penandatanganan MoU kesepakatan kerjasama antar daerah. Salah satunya, Kabupaten Bandung Barat yang ingin mereplikasi aplikasi PorProv milik Kota Tangerang.

Kunjungan dipimpin Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan diterima langsung Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta jajaran. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Tangerang juga turut memaparkan terkait dunia Pemerintahan elektronik atau e-government milik Pemkot Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin (24/10/22). (Ist)

Baca Juga: Burung Kreo Maskot Porprov VI Banten, Melambangkan Semangat


Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan setelah penandatangan nota kesepakatan antar daerah, dan perjanjian kerjasama antara Diskominfo Kota Tangerang dengan Dispora Kabupaten Bandung Barat, Pemkot Tangerang akan segera memberikan aplikasi PorProv secara gratis.

“Pada dasarnya, Pemkot Tangerang terbuka untuk wilayah mana pun yang ingin mereplikasi aplikasi milik Kota Tangerang. Begitu juga, yang berlangsung saat ini dengan Kabupaten Bandung Barat. Aplikasi PorProv akan segera kita berikan, tentu diiringi dengan pendampingan lebih lanjut, untuk pemaksimalan penggunaan yang sesuai atau diinginkan Kabupaten Bandung Barat,” papar Indri.

Sementara itu, Hengky Kurniawan, Bupati Bandung Barat menyatakan terimakasih kepada Kota Tangerang yang sudah mensuport Kabupaten Bandung Barat dalam menghadapi Porprov. Usai mendapat penjelasan terkait inovasi e-government Kota Tangerang, Ia pun tertarik untuk menerapkan aplikasi-aplikasi lainnya milik Kota Tangerang.  

“Sejauh ini, Kabupaten Bandung Barat lebih fokus pada infrastruktur, tapi jika bisa melakukan pengembangan yang lain seperti ini dan gratis kenapa tidak. Saya akan terapkan aplikasi Kota Tangerang demi pelayanan yang baik dan cepat di Kabupaten Bandung Barat. Kita tidak malu untuk belajar, karena ASN sudah tidak boleh bertele-tele, pelayanan harus semakin dekat dan cepat ke masyarakat,” papar Hengky. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X