• Rabu, 30 November 2022

Bacaleg PKB Kota Tagerang Dibekali Rambu-rambu Kampanye

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:38 WIB
Narsumber memberikan pembekalan bagi bacaleg PKB Kota Tangerang (Dok humas PKB Kota Tangerang)
Narsumber memberikan pembekalan bagi bacaleg PKB Kota Tangerang (Dok humas PKB Kota Tangerang)




LENSABNATEN.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang memberikan pembekalan kepada para bakal calon legislatif (Bacaleg) mengenai aturan dan sosialisasi kampanye pemilihan legislatif (Pileg).  Pembekalan dilaksanakan di hotel Days and Suit yang diikuti sekitar 45 bacaleg se-Kota Tangerang. Sabtu 24 September 2022.

Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady menjelaskan, pembekalan partai menghadirkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang.

KPU dan Bawaslu memberikan penjelasann mengenai aturan dan rambu-rambu yang harus dipatuhi dan diketahui oleh para Bacaleg sehingga semua tahapan Pileg dapat berjalan sesuai aturan.

Baca Juga: Syukuran Kantor Baru, PKB Kotang Bertekad Menangkan Pemilu 2024


"Kita harus mengikuti aturan, arahan dan kebijakan serta tahapan-tahapan Pemilu yang sudah dimulai. Kita (PKB) bahwasannya dari 24 partai politik yang mendaftar dan telah memenuhi persyaratan baru PKB,"kata Ahmad Fuady kepada wartawan.

Fuady melanjutkan, para Bacaleg PKB juga diberikan wawasan mengelola dan mengoptimalkan relawan sehingga dapat meraih target-target, baik untuk kesuksesan bacaleg maupun partai.

Lebih jauh ia berharap para bacaleg terus berbuat bagi masyarakat dan mau berbuat yang terbaik sehingga tidak takut kehilangan suara.

Ketua DPC PKB Kota Tangerang saat memberikan sambutan kepada bacaleg (Dok PKB Kota Tangerang)

Baca Juga: Gus Muhaimin 'Ambruk' Diantara Ribuan Penonton

"Daftar pemilih tetap di Kota Tangerang ada 1,4 juta, artinya kita gak boleh rebutan, suara banyak tinggal bagaimana kita sosialisasi ke masyarakat dan InsyaAllah dari perolehan Pileg 2019 kita hanya mendapatkan 87 ribu, target kita di 2024 target keseluruhan dari lima dapil minimal 190 ribu suara,"ungkapnya


Sementara itu, salah seorang Bacaleg Oji Bahroji memberi apresiasi program DPC PKB Kota Tangerang yang dinilai tepat sehingga para Bacaleg dapat melangkah lebih tepat sesuai aturan dalam berkampanye.

"Pembekalan ini adalah langkah yang tepat, artinya DPC PKB sangat mengakomodir informasi untuk mendulang suara dan para bacaleg tahu regulasi terkait persyaratan sehingga dapat melangkah sesuai prosedur,"ujarnya.

Baca Juga: Sambut Hari Kemenangan, PKB Terus Perkuat Tali Silaturahmi

Peserta pembekala bacaleg PKB Kota Tangerang (Dok PKB Kota Tangerang)


Hal senada juga diutarakan oleh Lilis Lestari bacaleg dari Dapil Lima Kota Tangerang yang menyampaikan apresiasi atas program pembekaln sehingga semakin membuat bacaleg lebih mantap dalam melangkah atau bersosialisasi.

"Kegiatan ini sangat bagus terutam abagi kami bacaleg pemula karena menambah ilmu dan membuat kita lebih percaya diri dalam bersosialisasi karena tahu rambu-rambu yang tadi dijelaskan oleh KPU dan Bawaslu,"katanya. ***


Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB

Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur

Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB

Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Rabu, 23 November 2022 | 10:06 WIB
X