• Minggu, 2 Oktober 2022

Baznas Kota Tangerang Salurkan Beasiswa ke 45 Mahasiswa

- Kamis, 15 September 2022 | 12:02 WIB
  Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menyalurkan beasiswa cendekia baznas kepada 45 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS). (Eky Fajrin)
Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menyalurkan beasiswa cendekia baznas kepada 45 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS). (Eky Fajrin)

 

LENSABANTEN. COM - Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menyalurkan beasiswa cendekia Baznas kepada 45 mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Mereka mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan verifikasi oleh petugas Baznas Kota Tangerang, dari total jumlah yang mengajukan beasiswa 55 orang.

"Kami memiliki target penerima beasiswa sebanyak 50 orang, namun dari total jumlah yang mengajukan setelah diperiksa dan dinyatakan memenuhi persyaratan berjumlah 45 orang, dengan rincian PTN 26 orang dan PTS 19 orang,"ujar Drs. Danni Budianto Saragih, MCL Wakil Ketua II & IV Baznas Kota Tangerang, Kamis 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Baznas Salurkan Dana Kehormatan untuk Veteran Perang di HUT ke 77 RI

Danni mengatakan, para mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut akan mendapatkan pembinaan dan pengawasan dari segi akademik serta spiritual. Hal itu akan di monitoring dalam skala bulanan, dimana mereka harus mengisi buku laporan yang juga ditandatangani oleh orang tua mereka.

"Pembinaan ini sudah kami desain silabusnya, mereka nanti akan kita monitor ibadah hariannya, selama durasi per bulan, misal ibadah solat lima waktu, solat sunahnya, kemudian baca qurannya hingga puasa sunahnya,"imbuhnya di lokasi acara di gedung Baznas Kota Tangerang.

Dikatakan Danni, pihaknya membangun pembinaan tersebut bertujuan agar para penerima beasiswa ini mampu berprestasi secara akademik dan memiliki karakter agama yang kuat. Kemudian, nilai IPK mereka juga akan ditargetkan mampu meraih angka yang ideal 3,0 sehingga bisa bersaing dan meraih peluang kerja usai mereka lulus dari menempuh pendidikan.

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang Salurkan 1.444 Paket Santunan di 13 Kecamatan

Para penerima beasiswa ini nantinya juga akan dilibatkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Baznas Kota Tangerang. Kegiatan tersebut misalnya dalam aksi kemanusian ataupun dalam penyaluran zakat di Kota Tangerang.

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Kota Tangerang KH. HM Aslie Elhusyairy menuturkan, para penerima beasiswa hendaknya mau bersunguh-sungguh dan berjuang dalam menempuh pendidikan sehingga kelak dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat.

"Baznas Kota Tangerang konsen membantu masyarakat Kota Tangerang dalam pendidikan dengan harapan dapat menciptakan SDM yang berdaya saing dan mampu berprestasi,"ujar ketua Baznas.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH. HM Aslie Elhusyairy saat menyampaikan pesan kepada penerima beasiswa cendekia baznas (Eky Fajrin)

Baca Juga: Baznas Kota Tangerang : Kasus ACT Sebagai Teguran Mungkin Kurang Amanah


Untuk itu, ia berharap kesempatan yang baik ini dapat dimanfaatkan agar bisa meraih pendidikan yang tinggi dan menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah seorang penerima beasiswa Ariela Zeta Zainunida M S. mahasiswa UPN Veteran Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberinya kesempatan menerima beasiswa cendekia Baznas.

Lewat pengajuan yang cukup mudah ia beberapa hari lalu dinyatakan lolos seleksi dan berhak menerima beasiswa.

"Alhamdulillah, program ini bermanfaat untuk saya semoga kebaikan Baznas dan para muzaki mendapat balasan yang setimpal dari Allah,"terang mahasiswa jurusan hubungan internasional ini.

Baca Juga: Momen Iduladha, Baznas Kota Tangerang Berpartisipasi Tekan Angka Stunting di Kota Tangerang

Perlu diketahui, program beasiswa cendikia Baznas ini akan memberikan beasiswa total senilai Rp 18 juta bagi setiap individu dalam setiap tahunnya, dimana nantinya mereka akan mendapat uang beasiswa Rp 3 juta per semester ( 2 kali satu tahun) serta uang biaya hidup dan pembinaan senilai Rp 1 juta per bulan. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Twibbon HUT Provinsi Banten ke 22

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:47 WIB

RSUD Kota Tangerang Kembali Buka Pelayanan Geriatri

Rabu, 21 September 2022 | 19:56 WIB

DPRD Sahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022

Selasa, 20 September 2022 | 19:42 WIB

Bung Uis Siap Daftar Bacaleg Lewat PDI Perjuangan

Senin, 19 September 2022 | 21:23 WIB
X