• Kamis, 8 Desember 2022

Roti dan Nasi dibagikan ke Warga Terdampak Banjir

- Minggu, 11 September 2022 | 18:51 WIB
Camat Cipondoh Rizal Risholloh membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir (Ist)
Camat Cipondoh Rizal Risholloh membagikan bantuan kepada warga terdampak banjir (Ist)

 

 



LENSABANTEN.COM  - Hujan lebat yang terjadi pada Sabtu 10 September 2022 malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik wilayah Kota Tangerang. Hingga Minggu 11 September terpantau mulai mengalami penurunan ketinggian banjir yang berfariasi.

Bagi warga yang terdampak banjir, pemerintah kota (Pemkot) Tangerang tidak tinggal diam. Seperti yang dilakukan pihak Kecamatan Cipondoh dengan membagikan ribuan roti dan puluhan air mineral di sejumlah warga terdampak.


"Saat ini, tim kecamatan juga sudah membagikan 1.000 roti dan 20 dus air mineral untuk sedikit membantu masyarakat yang terdampak untuk sekadar sarapan tadi pagi. Penyaluran berlangsung di RW 06 dan RW 05 Kelurahan Petir," ungkap Rizal, Minggu 11 September 2022.

Baca Juga: Sempat Terjebak Banjir, Perempuan Hamil Dievakuasi

Pembagian bantuan tersebut dilakukan secara langsung kepada warga terdampak banjir yang tengah berada di tempat yang aman.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Karang Tengah, warga perumahan yang terdampak banjir dikirim paket nasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang.

Kadis Dinsos Kota Tangerang Mulyani koordinasi dalam pembagian paket nasi untuk korban terdampak banjir (Ist)


Dinasos membagikan makanan siap saji atau nasi bungkus sebanyak 1.500 paket yang dilakukan melalui tiap-tiap kelurahan dan juga akan diberikan secara langsung oleh Dinsos bersama dengan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir Melanda Wilayah Tangerang

"Bantuan ini akan dikirimkan kepada warga yang terdampak banjir yaitu di Perumahan Pinang Griya RW05 dan RW06, Kelurahan Petir, dan juga Kelurahan Tajur. Untuk pendistribusiannya akan dilakukan melalui Kelurahan dan juga akan ada tim dari Dinsos dan Tagana yang akan langsung mengirimkan ke rumah-rumah warga," lanjutnya.

Masyarakat diharapkan untuk waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di kondisi cuaca ekstrem ini, yang sewaktu-waktu dapat menyebabkan banjir di wilayah Kota Tangerang.***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X