• Kamis, 8 Desember 2022

4.026 KPM Cipondoh Terima BLT BBM Secara Bertahap

- Jumat, 9 September 2022 | 14:42 WIB
 Camat Cipondoh Rizal Ridholloh saat memantau pembagian BLT BBM di Kelurahan Poris Plawad, Jumat 9 September 2022. (Eky Fajrin)
Camat Cipondoh Rizal Ridholloh saat memantau pembagian BLT BBM di Kelurahan Poris Plawad, Jumat 9 September 2022. (Eky Fajrin)

 


LENSABANTEN.COM - Kecamatan Cipondoh bersama PT Pos Indonesia cabang Tangerang membagikan bantuan langsung tunai (BLT) BBM beserta BPNT kepada 4.026 keluarga penerima manfaat (KPM), Tangerang, Jumat 9 September 2022.

Camat Cipondoh Rizal Ridholloh menjelaskan, pembagian dilakukan dalam dua hari dimana untuk sesi pertama dilakukan di 6 Kelurahan dan hari kedua di empat Kelurahan lainnya.

Mereka mendapat BLT BBM dengan nilai Rp 300.000 serta BPNT berupa sembako yang di konversi menjadi rupiah senilai Rp 200.000.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Bersama PT Pos Indonesia Mulai Salurkan BLT BBM Kepada 57.140 KPM

"Untuk hari ini dibagikan di 6 kelurahan, Cipondoh Makmur, Poris Plawad,  Cipondoh Indah, Petir, Ketapang dan Poris Plawad Utara,"ujar Rizal saat ditemui pada pembagian BLT BBM di Kelurahan Poris Plawad.

Rizal melanjutkan, bagi warga yang mengambil BLT BBM wajib datang dengan membawa data identitas diri atau jika tidak membawa kartu keluarga (KK).

Untuk hari kedua akan dibagikan di empat Kelurahan diantaranya, Cipondoh, Kenanga, Gondrong dan Poris Plawad Indah. Bagi warga yang tidak bisa datang ke lokasi pembagian, maka petugas akan mendatangi rumahnya denga membagikan langsung BLT.

Camat Cipondoh Rizal Ridholloh saat memantau pembagian BLT BBM di Kelurahan Poris Plawad, Jumat 9 September 2022. (Eky Fajrin)

Baca Juga: Anggota DPRD Tangsel F-PKS : Pemberian BLT Tak Sebanding dengan Dampak Kenaikan Harga BBM

"Untuk penerima BLT BBM paling banyak ada di Kelurahan Gondrong, sebanyak 646 KPM,"imbuhnya.

Ia pun berpesan kepada warga penerima manfaat agar menggunakan bantuan sebaik mungkin untuk keperluan rumah tangga, jangan digunakan hal-hal tidak penting lainnya.

Seorang KPM Mulyati warga RT 3/ RW 5 Kelurahan Poris Plawad menuturkan bantuan BLT BBM serta BPNT dirasa sangat membantu ekonomi keluarga ditengah situasi sulit saat ini.

Baca Juga: Mantan Kades Diperiksa Polisi Soal BLT

"Senang dengan adanya bantuan ini, akan saya gunakan untuk membeli pakaian seragam anak sama membeli bahan pokok sehari-hari,"terangnya. ***















Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X