• Sabtu, 10 Desember 2022

Baznas Kota Tangerang Salurkan 1.444 Paket Santunan di 13 Kecamatan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:28 WIB
Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy  saat membagikan paket santunan (Ist)
Ketua Baznas Kota Tangerang, Aslie Elhusyairy saat membagikan paket santunan (Ist)


LENSABANTEN.COM - Badan amil zakat nasional (Baznas) Kota Tangerang menyalurkan santunan kepada anak yatim dan piatu di 13 Kecamatan. Penyaluran tersebut dilaksanakan dalam rangka hari lebaran anak yatim yang kerap dirayakan pada 10 Muharram.

Paket santunan yang dibagikan sebanyak 1.444 dengan rincian isi berupa seperangkat alat tulis belajar serta uang tunai Rp200 ribu. Penyaluran santunan dilaksanakan melalui petugas di kecamatan kepada mereka, mustahik yang dinilai memenuhi kriteria sebagai penerima.

Sobrun Jamili Wakil Ketua satu bidang pengumpulan Baznas Kota Tangerang menyampaikan, penyaluran santunan sebanyak 1.444 tersebut mengacu kepada tahun hijriah saat ini. Selain dibagikan melalui Kecamatan, juga didistribusikan ke panti asuhan serta anak yatim binaan para tokoh masyarakat.

Baca Juga: Momen Iduladha, Baznas Kota Tangerang Berpartisipasi Tekan Angka Stunting di Kota Tangerang

"Penyaluran bantuan oleh tim Baznas serta dibantu oleh pegawai di Kecamatan langsung kepada para mustahik di wilayah,"ujar Jamili, Senin 8 Agustus 2022.

Sobrun Jamili Wakil Ketua satu bidang pengumpulan Baznas Kota Tangerang (Ist)


Kata Jamili, dana yang digunakan ini berasal dari dana zakat, infak dan sodaqoh para aparatur sipili negara (ASN) serta masyarakat umum. Jumlah biaya yang disalurkan untuk paket santunan kali ini ini total senilai Rp422.200.000.

"Untuk kedepan harapan kami, Baznas dapat menyalurkan bantuan bagi seluruh anak yatim dan piatu di Kota Tangerang yang memenuhi kriteria untuk dibantu. Saat ini kami terus memperkuat data base serta memperkuat penghimpunan dananya,"imbuhnya.

Baca Juga: BAZNAS Kota Tangerang Bersama PT. BPRS HIK  Distribusikan Paket Ramadhan Bahagia 

Sementara itu, di Kecamatan Benda penyaluran santunan dilakukan untuk anak yatim dan piatu sebanyak 250 anak yang digelar di aula Kecamatan. Di Wilayah ini, Baznas Kota Tangerang mengirimkan paket santunan sebanyak 50.

"Upz Kecamatan Benda bekerjasama dengan Format (forum majelis taklim akhlakul karimah) serta dibantu Baznas menyalurkan paket bantuan yang total sebanyak 250 untuk anak yatim, kegiatan ini merupakan rutin digelar setiap tahunnya,"ujar Achmad Suhaely Camat Benda.

Camat Benda Achmad Suhaely saat membagikan paket santunan (Ist)


Ia menambahkan, jumlah paket santunan di tahun ini bertambah jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin sadar dan tingginya kepekan sosial masyarakat antar sesama.

Baca Juga: Warga Senang Terima Bantuan Daging Kurban dari Baznas

Suhaely berharap melalui kegiatan ini semua pihak yang terlibat mendapatkan keberkahan dari Allah swt. "Untuk Baznas Kota Tangerang kami ucapkan terima kasih, dan doa serta pesan kami untuk anak yatim semoga kelak menjadi anak yang soleh dan soleha,"pungkasnya.  ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X