Bundaran Maruga Akan Jadi Ikon Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie Selenggarakan Sayembara Desain

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:55 WIB
Sayembara Bundaran Maruga
Sayembara Bundaran Maruga

 

Lensa Banten - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan menjadikan Bundaran Maruga, Ciater sebagai ikon kota. Pasalnya, Bundaran Maruga menjadi salah satunya akses menuju Balaikota Tangerang Selatan yang menjadi perhatian masyarakat maupun para pengendara.

Dengan adanya rencana tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie membuat sayembara desain untuk Bundaran Maruga, Senin 25 Juli 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun Lensa Banten, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie melalui akun media sosialnya Instagram @benyamindavnie_official menyampaikan hal penting untuk membuat sayembara desain Bundaran Maruga.


"Seperti yang selalu saya dan Pak Wakil Walikota @pilarsaga_official sampaikan, kolaborasi ada hal yang penting dan sangat penting dilakukan saat ini, salah satunya melalui Sayembara Desain Bundaran Maruga," tulis benyamindavnie_official seperti dikutip Lensa Banten.

"Kawasan Bundaran Maruga adalah salah satu elemen penting, wilayah yang menjadi pusat perhatian menuju Balai Kota Kota Tangerang Selatan,"urainya.

Dengan demikian, Benyamin menegaskan bahwa Kawasan Bundaran Maruga harus menjadi ikon Kota Tangerang Selatan. Sebab, tutur orang nomor satu di Tangsel itu mengatakan, bahwa ikon kota akan membawa identitas sosial, agama maupun budaya.

"Sebagai representasi Kota Tangerang Selatan, kawasan Bundaran Maruga harus menjadi salah satu ikon kota yang tidak serta merta dibuat tanpa adanya maksud dan tujuan," tegas Benyamin Davnie.

"Sebab, ikon kota merupakan sarana komunikasi dan informasi yang secara tidak langsung akan membawa sebuah identitas sosial, agama, dan budaya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Firdaus Rahmadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui! Ini 3 Kota Paling Maju di Banten

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:10 WIB

Resepsi Satu Abad PCNU Kota Tangerang

Sabtu, 4 Februari 2023 | 12:26 WIB

PMI Kota Tangerang Gelar Musyawarah Kerja 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 20:42 WIB
X