• Kamis, 8 Desember 2022

Tekan Angka Stunting, Kecamatan Cipondoh Rutin Pantau Warga

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:16 WIB
Camat Cipondoh Kota Tangerang Rizal Ridholloh saat di wawancara wartawan (Eky Fajrin)
Camat Cipondoh Kota Tangerang Rizal Ridholloh saat di wawancara wartawan (Eky Fajrin)

 


LENSABANTEN.COM - Mendukung program pencegahan stunting pada anak di Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh gencarkan sosialisasi dan monitoring di masyarakat. Pembentukan personel Satuan Tugas (Satgas) juga telah dilakukan guna percepatan program.

Camat Cipondoh, Rizal Ridhollah mengatakan, di Kecamatan Cipondoh terdapat dua balita yang mengalami stunting, yaitu di Kelurahan Poris Plawad Utara. Dua balita tersebut berusia 3  dan 5 Tahun. Hal itu menjadi perhatian pihak Pemkot Tangerang dalam upaya menekan angka stunting di Kota Tangerang.

"Sekarang sedang kita monitoring terus setiap 2 Minggu sekali kita ukur ketinggian dan berat badannya Stunting sama gizi buruk itu kan beda-beda dikit lah ya. Kita juga support makanan bergizi," ungkap Rizal Kamis 21 Juli 2022.

Baca Juga: Angka Stunting Kota Tangerang Lebih Rendah dari Nasional


Dikatakan Rizal, pihaknya telah membentuk satgas penanganan pencegahan stunting di wilayahnya yang melibatkan pihak TNI, Polri dan elemen masyarakat dengan leading sektor dari Puskesmas.

"Satgas itu yang melakukan pendataan dan monitoring secara kontinyu terhadap balita yang mengalami stunting dan gizi buruk maupun kurang gizi," paparnya.

Rizal menambahkan, Pemkot Tangerang berkomitmen terus menekan angka stunting dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi khususnya yang memiliki anak balita dan selalu menjaga lingkungan yang bersih seperti tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga: Angka Stunting di Kota Tangerang Rendah, Dipuji Anggota DPR RI Agar Dijadikan Percontohan


"Stunting ini menjadi perhatian bersama. Sesuai dengan arahan pak Wali juga, bahwa semua elemen masyarakat berkomitmen dan terus berupaya melakukan pencegahan stunting tersebut," pungkasnya. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X