• Kamis, 8 Desember 2022

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan PKPU 3 Tahun 2022 Kepada Civitas Akademi

- Jumat, 15 Juli 2022 | 23:48 WIB
Ketua KPU Kota Tangerang Syailendra saat menyampaikan materi (Ist)
Ketua KPU Kota Tangerang Syailendra saat menyampaikan materi (Ist)

 

LENSABANTEN.COM - KPU Kota Tangerang mulai terus bergerak mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilu yang perlu diketahui publik. Sejumlah elemen masyarakat mulai didatangi salah satunya Civitas Akademi.


Saat ini, KPU Kota Tangerang tengah mensosialisasikan PKPU 3 Tahun 2022, tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari pihak kampus yang ada di Kota Tangerang serta perwakilan dari para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Kota Tangerang.

Acara Sosialisasi tersebut digelar oleh KPU Kota Tangerang di Aula Kampus Budhi Dharma, pada Jumat 15 Juli 2022.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Pemilih, KPU Kota Tangerang Hadirkan Kampung Demokrasi.

Karena sejatinya dalam hal ini civitas akademi khususnya yang berada di Kota Tangerang perlu dirangkul keterlibatannya dalam mensukseskan Pemilu 2024.

Ahmad Syailendra, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan bahwa, keterlibatan atau keikutsertaan pihak kampus dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini adalah satu langkah yang sangat efektif.

peserta sosialisasi KPU Kota tangerang (Ist)


"Perlahan kami rangkul kampus-kampus yang ada di Kota Tangerang, kita akan sosialisasikan semua tahapan kepada mereka, yang goals nya adalah seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Kota Tangerang bisa menjadi pioneer dalam memberikan edukasi seputar kepemiluan minimal kepada keluarga mereka, apalagi bisa mengedukasi kepada masyarakat Kota Tangerang dengan cara dan kreatifitas mereka," ujar Pria yang akrab disapa Indra.

Baca Juga: Kesiapan KPU Kota Tangerang Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Untuk diketahui, KPU Kota Tangerang sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi terkait Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Tak hanya itu, KPU Kota Tangerang pun tengah gencar melakukan Coklit Terbatas (Coktas) untuk menyandingkan data yang didapat dari KPU RI untuk disandingkan datanya ke pihak Kelurahan, Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT), hingga melakukan pengecekan langsung ke rumah-rumah warga.

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Kota Tangerang 2023 Diusulkan naik 7,48 Persen

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:00 WIB
X