• Rabu, 30 November 2022

Kedatangan Haji Kota Tangerang akan Disambut Wali Kota Tangerang

- Jumat, 15 Juli 2022 | 22:55 WIB
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memperketat pemeriksaan keimigrasian bagi calon jamaah haji.  (Dok imigrasi bandara Soekarno hatta)
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta memperketat pemeriksaan keimigrasian bagi calon jamaah haji. (Dok imigrasi bandara Soekarno hatta)

 


LENSABANTEN.COM - Jamaah haji asal Kota Tangerang dijadwalkan akan tiba pada sabtu 16 Juli 2022. Kedatangan para jamaah akan disambut langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dalam keterangannya, Arief menyampaikan akan menyambut para tamu Allah yang telah tiba kembali di tanah air itu di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Arief menuturkan, dalam penyambutan jamaah haji kota Tangerang akan dilakukan bersama jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang.

Baca Juga: Pj. Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten


"Insya Allah Sabtu Besok kami bersama Kemenag akan menyambut kepulangan Jamaah Haji asal Kota Tangerang," kata Arief kepada wartawan, Jumat 15 Juli 2022.

Ia melanjutkan, meski tidak ada acara seremoni khusus dalam penyambutan para jamaah haji, namun penyambutan nanti bertujuan sebagai ucapan selamat dan rasa syukur setelah menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Nanti di Puspemkot tidak ada seremonial. Keluarga jamaah nanti bisa langsung menjemputnya di Puspem Kota Tangerang," ujarnya.

Baca Juga: Sukseskan Haji 2022, Pemkot Alokasikan 1 Miliar untuk PPIH

Dia berharap, jamaah haji khususnya asal Kota Tangerang menjelang kepulangannya senantiasa selalu diberikan kesehatan sehingga sampai kembali ke tanah air dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.

"Kita mendoakan semua jamaah haji menjadi  mabrur dan mabruroh dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT," tuturnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Tutun mengatakan, sebanyak 891 jamaah haji asal Kota Tangerang usai melaksnakan ibadah haji di tanah suci kepulangannya dibagi menjadi 4 kloter, yaitu kloter dua sebanyak 391 orang yang dipulangkan pada Sabtu 16 Juli, kloter 15 sebanyak 391 orang yang akan dipulangkan pada  Sabtu 23 Juli, kemudian kloter 25 sebanyak 91 orang yang akan dipulangkan pada Senin 1 Agustus dan kloter 27 sebanyak 14 orang jamaah haji yang akan dipulangkan pada Selasa 2 Agustus 2022.

 

Baca Juga: Catat, Jadwal Pelepasan Jamaah Haji Kota Tangerang 4 Juni 2022


Menurut Tutun, dari keberangkatan sampai menjelang kepulangan seluruh jamaah asal Kota Tangerang sampai saat ini dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah jamaah dalam keadaan sehat semua. Nanti kepulangan jamaah haji semuanya melalui Bandara Soekarno Hatta yang kemudian dibawa ke asrama haji Pondok Gede," kata Tutun.

Tutun menyampaikan, setelah semua perlengkapan diterima termasuk pembagian air zam-zam yang diberikan pihak maskapai jamaah haji kemudian dilakukan penjemputan menggunakan bus menuju Puspemkot Tangerang. Pihaknya menyiapkan 26 Bus untuk penjemputan Jamaah haji dan truk untuk membawa koper. ***

Editor: Fajrin Raharjo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 20:54 WIB

Tim Benteng Heritage SDN Sukasari 5 Bersemangat

Sabtu, 26 November 2022 | 16:06 WIB

Satu Dekade Perjuangan Melahirkan Muslimpreneur

Rabu, 23 November 2022 | 21:45 WIB

Baznas Kota Tangerang Gelar Bimtek Pengelolaan ZIS

Rabu, 23 November 2022 | 10:06 WIB
X